Kadin Luncurkan Penyaluran Beras dan Pasar Murah di Buton Tengah

Buton Tengah, Rakyatpostonline.Com – Kamar Dadang Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama dengan Kadin Bau-bau, meluncurkan program penyaluran beras dan Pasar Murah, di Lapangan Lombe, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa (18/4/2023).

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Sultra, Ali Mazi, serta Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusuf, SE., M.Si. Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang diwakili Wakil Ketua Umum, Ir Sukarni, didampingi Ketum Kadin Baubau, Alexander Simon.

Acara yang melibatkan Perum Bulog, dan Dinas Perdagangan ini, disambut antusias yang tinggi dari masyarakat Buteng. Mereka ramai-ramai datang meskipun dalam kondisi hujan.

Gubernur Sultra dalam sambutannya, memberi apresiasi pada pemerintah daerah bersama Kadin, serta BUMN yang terus bekerja sama dalam membatu menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan.

“Kami akan tetap terus bekerja untuk melayani masyarakat secara keseluruhan dan akan terus mengabdi selamanya untuk kesejahteran masyarakat Sultra,” jelasnya.

Sementara itu, Ketum Kadin Sultra melalui Ketum Kadin Bau-bau, Alexander Simon, menyampaikan bahwa kegiatan ini menghadirkan beberapa pelaku UMKM dan pedagang untuk menjual beberapa kebutuhan pokok khusus kebutuhan Ramadan dan Idulfitri.

Kebutuhan tersebut antara lain beras, telur, minyak goreng, gula, terigu, bawang merah, bawang putih, serta beberapa jenis kuliner dan kemasan paket Sembako dari UMKM Kadin.

Dikatakan, Pasar Murah sudah menjadi agenda pokok program Kadin Sultra yang dilakukan sejak Anton Timbang dilantik jadi Ketua Umum pada tahun 2021 lalu yang dilaksanakan secara berkala, baik bekerjasama dengan Pemprov maupun dengan Pemda kabupaten dan kota.

“Kadin Sultra kerap mengadakan pasar murah di depan kantor Kadin Sultra, untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar hampir dalam setiap even dan hajatan Kadin Sultra,” ujarnya.

Tahun 2023 ini, Kadin Sultra telah mengagendakan kegiatan Pasar Murah di beberapa wilayah, dalam rangka merespon kondisi ekonomi masyarakat sehingga terjadinya inflasi dapat diatasi.

“Wilayah yang menggelar pasar murah yakni Kota Kendari, Buteng, dan kedepannya telah direncanakan di Kolaka Timur dan Bombana,” katanya.

Kemudian Pj Bupati Buteng, menyampaikan terima kasih kepada Kadin Sultra dan BUMN atas kerjasamanya, serta perhatian dan kepeduliannya pada daerah dan masyarakat, apalagi dalam suasana Ramadan dan Idulfitri, dimana kebutuhan masyarakat akan Sembako sangat tinggi.

Dalam kesempatan terpisah, Pj Bupati Buteng akan memfasilitasi pembentukan pengurus Kadin Buteng dan sudah disampaikan pada Ketum Kadin Sultra, Anton Timbang.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *