Luncurkan URC-KISS, Ruksamin Langsung Salurkan Bantuan ke Berbagai Titik

Ketgam : Bupati Konawe Utara H.Ruksamin didampingi Jajaran Forkopimda, Meluncurkan Program Tim reaksi Cepat di tiap titik.untuk penanganan Kemiskinan Ekstrim Inflasi dan Stunting (URC-KISS).Senin (17/4/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, didampingi jajaran Forkopimda, meluncurkan program Tim Unit Reaksi Cepat Penanganan Kemiskinan Ektrim, Inflasi dan Stunting (URC-KISS), Senin (17/4/2023).

Program ini sebagai wujud upaya penghapusan kemiskinan ektrem, inflasi dan juga stunting yang menjadi fokus penanganan pemerintah pusat, dibawah komando Presiden, Joko Widodo.

Ruksamin mengungkapkan, merujuk pada intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dirinya merespon dengan cepat arahan tersebut, sehingga masalah prioritas ini segera ditanggulangi.

Usai peluncuran program, Ruksamin bersama Forkopimda dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menuju titik yang sebelumnya telah ditetapkan untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, salah satunya di Desa Lomondowo dan Lahimbua, demi menyalurkan bantuan.

Ketgam : Unsur forkopimda ketika membagikan Bantuan Senin (17/4/2023).

“Kita bawakan berbagai jenis bahan dari sosial, BKKBN, Dinkes untuk melalukan penanganan. Insyaallah optimis tahun 2024 kemiskinan ekstrem terhapus dari Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Ruksamin bersama rombongan dalam kunjungan ini, datang dengan menggunakan motor trail, sebab medan yang dilalui tergolong ekstrem.

Sesampainya di lokasi tersebut, bupati disambut oleh warga yang sumringah karena dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Bumi Oheo tersebut.

Salah satu warga mengaku sangat senang dikunjungi langsung oleh Bupati Konut. Ia tak menyangka Ruksamin bisa langsung bertatap muka dan mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat setempat.

Ketgam : Ketika Rapat unsur Forkopimda untuk Mengatasi penanganan Kemiskinan Ekstrim Inflasi dan Stanting Tim (URC-KISS)

Ruksamin kepada salah satu warga yang anaknya terindikasi terkena stunting, menyampaikan bahwa pihaknya sangat serius dalam mengatasi masalah ini.

Ia menegaskan, jangan ada anak di Konut yang terindikasi stunting karena kurang bahan makanan. Jika ada kekurangan, segera laporkan ke pemerintah daerah untuk segera diselesaikan masalahnya.

Setelah menerima keluhan warga, Ruksamin memberikan bantuan Sembako dan juga daging segar kepada masyarakat yang sudah didata sebelumnya.

“Secara simbolis kami serahkan bantuan ini, namun tidak sampai disini, bagi masyrakat yang sudah didata akan diberikan bantuan secara bertahap, sampai semua yang sudah didata mendapatkan haknya,” tambahnya.

Setelah pemberian bantuan, Ruksamin bertolak ke lapangan Kantor Bupati Konut untuk melanjutkan kegiataan pasar murah yang diadakan Dinas Perindag, dengan tujuan menekan angka inflasi daerah.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *