95 Personel Polres Konut Siap Amankan Perayaan Idulfitri 2023

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2023, di lapangan Apel Mako Polres Konut, Senin (17/4/2023).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K. Hadir pula Bupati Konut, DR. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si.,IPU Asean Eng. bersama jajaran Forkopinda.

Selain itu, hadir sebagai peserta, barisan Pejabat Utama (PJU) Polres Konut, barisan TNI polri, Instansi terkait dan Barisan Saka Bhayangkara.

Kapolres menjelaskan, Operasi Ketupat Anoa akan berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 18 April 2023 dan berakhir pada 1 Mei 2023.

Sebanyak 95 Personel Polres Konut akan diturunkan untuk mengamankan Idulfitri di wilayah Bumi Oheo dan akan menempati empat titik pos pengamanan yang terdiri dari Pospam Perempatan Langgikima, Pospam Andowia, Pospam Andumowu dan Pospam Pekaroa Kecamatan Sawa.

Pengamanan ini akan dilaksanakan oleh tim gabungan, terdiri dari personel TNI Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Jasa raharja dan Anggota Saka Bhayangkara Binaan Satuan Binmas Polres Konut.

Kapolres dalam apel ini juga menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Pengamanan Idul Fitri 2023. Ia mengatakan agar hati-hati sebab tahun ini diprediksi ada lompatan besar masyarakat yang akan mudik.

Mengakhiri penyampaiannya, Kapolres mengatakan, sinergitas, kekompakan, serta kebersamaan, sangat diperlukan guna keberhasilan melaksanakan pengamanan ini.

“Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melakukan aktivitasnya,” tutup Kapolres Konut.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *