Pemkab Koltim Berikan Bantuan Pembangunan Sembilan Masjid di Lambandia dan Aere

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, bersama jajarannya, melanjutkan kegiatan safari Ramadan 1444 Hijriah, di Kecamatan Lambandia dan Aere pada Jumat (14/4/2023).

Dalam safari kali ini, Abdul Azis atas nama Pemkab Koltim, memberikan bantuan pembangunan sembilan unit masjid di dua kecamatan tersebut, dengan total senilai 210 juta rupiah.

Lima masjid di Kecamatan Lambandia yakni,
1. Masjid Al-muhajirin Desa Bou, 50 juta rupiah 2. Masjid Al-taqwa Desa Mokupa, 20 juta rupiah 3. Masjid Darussalam, 20 juta rupiah
4. Masjid Jami Darussalam, 20 juta rupiah
5. Masjid Ulil Albab, 20 juta rupiah.

Azis berpesan, agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan diantara sesama dan antar agama, golongan dan sebagainya.

Selain itu, ia juga berpesan agar nanti ketika menunaikan zakat, Pemkab Koltim sudah menyiapkan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas yang sudah disiapkan dimasing-masing tiap kecamatan.

Sedangkan bantuan pembangunan untuk empat masjid yang berada di wilayah Kecamatan Aere, diserahkan langsung oleh Kabag Kesra Setda Koltim, Ayi Wahyudin S,Pd.,M,Si, didampingi Camat, Iwan S,Pd., M.Si.

Keempat masjid di Aere ini, masing-masing yakni:
1. Masjid Al-Hijra, Desa Awiu, 20 juta rupiah
2. Masjid Al-Muhjirin, Desa Watuwoha, 20 juta rupiah
3. Masjid Nurul Yaqin, Desa Rubia, 20 juta rupiah
4. Masjid Raudatul Mu’Minil, Desa Aladadio, 20 juta rupiah.

Ayi wahyudin selaku kabag Kesra mengatakan, meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi semoga bantuan ini memberi faedah langsung dan berdampak bagi masyarakat.

“Tentunya mari kita makmurkan rumah ibadah, menjaga dan merawat, serta tingkatkan amalan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Ayi mewakili Plt Bupati Koltim, juga menyerahkan secara simbolis SK Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) masjid/mushola di Kecamatan lambandia dan Aere.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *