Mengenal Lebih Dekat Abdul Azis, Pemimpin Merakyat di Wonua Sorume

Ketgam : Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis dan masyarakat

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Kesederhanaan seorang pemimpin sangat jarang dan sulit ditemukan di zaman sekarang, namun bukan berarti hal itu sudah tidak dapat lagi ditemukan lagi.

Salah satu pemimpin sederhana dan merakyat yang bisa ditemukan saat ini, ada di Bumi Wonua Sorume yakni Abdul Azis, SH.,MH. Ia dikenal sangat ramah dan mudah tersenyum.

Dalam beberapa kesempatan, Azis yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim ini, selalu menjabat tangan orang yang ditemuinya.

Ia selalu mengedepankan sikap santun dan berbaur dengan masyarakat tanpa canggung, bahkan sesekali memeluk warga, tanda kecintaan seorang pemimpin terhadap rakyatnya.


Azis tersebut selalu memberikan perhatian penuh kepada masyarakatnya, dengan cara tegur sapa secara hangat tanpa ada jarak. Hal ini terlihat saat ia turun lapangan memberikan bantuan kepada orang-orang kurang mampu.

Abdul Azis terus memberikan perhatian lebih kepada masyarakat. Dirinya bahkan rela turun langsung takziah, memberikan semangat kepada warga yang tengah berduka.

Ia juga terus memperhatikan warga yang terkena dampak bencana, seperti banjir, kebakaran, angin puting beliung, dan lain-lain.

Dalam satu kesempatan, Azis bergegas datang ke Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, saat ada warga yang terkena musibah kebakaran. Padahal dirinya tengah sibuk dalam kegiatan safari Ramadan.

Ia lalu memberikan semangat sekaligus mendata kebutuhan korban. Ia juga mengantar paket keperluan awal, kemudian memerintahkan jajarannya untuk mengadakan bantuan pembangunan rumah.

Tak hanya kepada masyarakat, lebih dari itu, Abdul azis juga dikenal sangat dekat dengan para tokoh agama, tokoh adat, petani, serta pemuda-pemudi.

Ia merupakan alumni Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), tercatat sebagai mahasiswa pendidikan Sarjana Hukum SI, kemudian melanjutkan ke tingkat Magister Hukum S2 di perguruan tinggi yang sama.

Diketahui Pria yang lahir di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), 5 Januari 1986, itu, sebelum menjadi kepala daerah adalah anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan tanda pangkat Ajun Inspektur Polisi dua (Aipda).

Dia bertugas di Bintara Unit (Banit) I Subdirektorat I Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Sultra sejak tahun 2004.

Azis dikenal sebagai anggota Polri yang juga bertugas sebagai ajudan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Di masa tugasnya inilah, dirinya mulai dikenali masyarakat lantaran kerap mendampingi orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Berikut biodata singkatnya:

Nama: Abdul Azis, SH,MH
Lahir: Enrekang, 05 Januari 1986 (usia 37 tahun)
Istri: Hartini Azis,A.Ma
Anak Kandung 5 orang
Pendidikan:
– SD Kalukku Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar)
– SMPN 1 Kalukku
– SMAN 1 Kalukku
– Diktukba Polri SPN Batua
– S1 Unsultra
– S2 Unsultra

Jabatan yang diemban:
– Badit Intelkam Polda Sultra Tahun 2004
– Plt Bupati Kolaka Timur
– Wakil Bupati Kolaka Timur (Definitif)
– Ketua KONI Kolaka Timur


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *