THR ASN Konut Segera Cair, Anggarannya Capai 13 Miliar Rupiah

Ketgam : Plt Adonan

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) segera direalisasikan.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Konut, Adonan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (11/4/2023).

Dijelaskan, pencairan THR ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

Pemberian THR ini demi meningkatkan pembelanjaan aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan. Olehnya pemerintah memberikan tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas tahun 2023 sebagai wujud penghargaan atas pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

Kata Adonan, realisasi THR pekan ini telah memasuki tahapan pencairan dalam penginputan melalui aplikasi gaji. Pihaknya pun mengusahakan pencairan THR pada pekan ini kepada masing-masing OPD yang telah selesai untuk dibuatkan SPP (Surat Permintaan Pembayaran).

Lanjut Adonan, pembayaran THR ini direncanakan bersamaan dengan ASN dan P3K Konut, prosesnya sampai minggu depan sebelum lebaran.

“Insyaallah sebelum lebaran sudah akan terbayarkan semuanya. Untuk total anggaran termasuk P3K kurang lebih 13 miliar. Prosesnya itu satu pintu di ampra satu kali, permintaannya nanti masing-masing OPD,” sambungnya.

Ia menambahkan, untuk TPP ASN saat ini pihaknya belum ada koordinasi dari pihak Sekretariat Daerah (Setda) Konut dalam hal ini bagian Ortala .

“Harus ada rekomendasi dari Mendagri baru bisa diproses TPP, kemudian yang proses lining sektornya ada di bagian Ortala,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *