Setelah Kendari, Pasar Murah Kadin Sultra Bakal Buka di Tiga Kabupaten

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Sudah sepekan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, melaksanakan kegiatan pasar murah dalam rangka menekan laju inflasi.

Adapun yang disiapkan pihak Kadin Sultra bersama Pemkot Kendari dalam Pasar Murah yakni beras Bulog, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang putih, hingga bawang merah dengan harga terjangkau.

Pasar Murah hari ini, Rabu 12 April 2023, kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Baruga Kota Kendari, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan cadangan pangan pemerintah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan Pasar Murah ini sudah menjadi agenda rutin Kadin Sultra.

Anton mengungkapkan, sejak ia memimpin Kadin Sultra, setiap tahunnya digelar Pasar Murah, bukan hanya menjelang hari raya Idulfitri saja, namun hari besar lainnya.

“Biasanya kita laksanakan itu hanya di seputaran kantor Kadin atau di MTQ,” kata Anton Timbang saat membuka acara.

Menurut AT sapaan akrab Ketua Umum Kadin Sultra, pada pelaksanaan Pasar Murah ini, pihaknya menggandeng Pemkot Kendari melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan Bulog Sultra.

Perumda kemudian menunjuk empat titik lokasi pelaksanaan pasar murah. Pertama, di Pasar Lapulu, kedua di Pasar Baruga, lalu di Pasar Nambo, terakhir di pasar Punggolaka.

AT kemudian menjelaskan, dengan viralnya kegiatan ini ternyata sudah ada beberapa kepala daerah yang merespons dan menginginkan digelar di wilayahnya, mereka adalah Bupati Buton Tengah (Buteng), Pj Bupati Bombana, dan Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim).

“Insyaallah permintaan tersebut segera kita akan laksanakan sebelum hari raya Idulfitri,” janji AT.

Dengan adanya pasar murah ini, AT berharap masyarakat dapat melakukan pembelian sembako, sehingga membantu meringankan beban ekonomi warga.

Sementara itu, di tempat yang sama, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menerangkan, kegiatan ini terintegrasi dari Kadin Sultra, Perum Bulog dan Pemkot melalui Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

Semuanya secara bersama-sama bersinergi dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Kota Kendari pasca Covid-19 dan menjelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Kami berharap, melalui bantuan cadangan pangan dalam bentuk sembako kemudian diintegrasikan dengan pasar murah dan sekaligus pemberian santunan anak yatim ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Kendari,” tutupnya.


Laporan : Ayu

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *