Satu Rumah dan Kendaraan Roda Empat Milik Warga di Koltim Terbakar

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Satu unit rumah, bersama dengan kendaraan roda empat dan dua motor, di Dusun 1, Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), ludes dilalap si jago merah, Sabtu malam (8/4/2023).

Peristiwa ini menimpah seorang warga bernama Sahar. Ia terkena musibah ini, saat tengah melaksanakan ibadah salat tarawih yang menjadi rutinitas umat muslim pada malam hari, di bulan suci Ramadan.

Kejadian tersebut terjadi tepatnya sekira pukul 20.15 WIB. Sumber api diduga berasal dari kios milik korban, kemudian ditambah dengan meledaknya kendaraan roda empat dan roda dua, sehingga menambah kobaran begitu luar biasa.

Beruntung dalam bencana ini tidak ada korban jiwa. Namun nahasnya, seluruh isi dalam rumah lenyap dilalap si jago merah tanpa tersisa.

Gerak cepat yang dilakukan oleh pihak pemerintah melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Loka, Fatmawati, bersama warga, tak mampu membendung api yang terus menjalar.

Fatmawati kepada awak media, mengungkapkan, saat kebakaran tengah melanda, pihaknya telah menggerakkan aparat desa, Damkar Koltim, dibantu dengan Babinsa dan kepolisian untuk memadamkan api.

Sementara itu, Darmawansyah, S.Sos, selaku Kabid Damkar, mengatakan bahwa kebakaran ini disebabkan korsleting listrik bersumber dari kios si pemilik rumah.

“Kerugian materiil yang dialami korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain motor, mobil, dan rumah, juga ada satu mesin traktor,” tutup Darmawansyah.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *