Jemput Berkah Ramadan, Hartini Azis Berbagi Takjil di RSUD dan Sejumlah Masjid

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Hartini Azis,A,Ma, bersama jajarannya, membagikan ratusan takjil di berbagai titik, Jumat (7/4/2023).

Rombongan menyasar berbagai tempat. Awalnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim yang terletak di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi.

Hartini Azis tampak bersemangat membagikan takjil kepada pengunjung, keluarga pasien, serta staf atau pegawai RSUD.

Selanjutnya, Hartini Azis, bergerak ke sejumlah rumah ibadah di Kecamatan Ladongi, antara lain Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Atula, Masjid Nurul Istiqomah Kelurahan Welala, serta Masjid Nurul Huda Kelurahan Ladongi.

Selepas di Kecamatan Ladongi, Hartini juga menyempatkan berbagi takjil di Masjid Baitul Jalil di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta.

Hartini Azis mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari aksi Tim Penggerak PKK berbagi takjil, sehingga menjadikan Ramadan penuh berkah dan kebahagiaan.

Ia bersyukur, kegiatan ini mendapatkan perhatian, antusias dan respon positif dari masyarakat Kecamatan Ladongi maupun Kecamatan Tirawuta.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan ini yakni menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, juga menjadikan ibadah puasa anggota PKK lebih berarti dengan mengumpulkan pahala.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi contoh yang baik untuk yang lainnya, serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT, aamiin,” katanya.

Kata Hartini, pembagian takjil seperti ini, tak hanya sampai di Ladongi, tapi nanti akan berlanjut ke kecamatan lain. Ia berharap, meskipun jumlahnya tidak banyak, semoga bisa meringankan dan memberi manfaat untuk masyarakat penerima.

Sementara itu, Direktur RSUD Koltim, dokter Abdul Munir Abubakar, mengatakan bahwa kehadiran Ketua TP PKK Koltim, menjadi bukti nyata perhatian kepada masyarakat, khususnya bagi pasien yang dirawat dan keluarganya yang menjaga.

Ia merasa bersyukur, sebab biasanya orang membagi takjil di jalan, namun ini cukup unik karena dilakukan dalam lingkungan rumah sakit, dimana kadang-kadang baik petugas dan keluarga pasien, tidak bisa bebas mencari makanan berbuka.

“Jadi kegiatan ini sangat membantu. Apalagi dalam bulan Ramadan ini kegiatan seperti ini mendapatkan pahala yang berlimpah,” tutup Abdul munir.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *