Gubernur Sultra Bakal Berbagi Ribuan Paket Sembako Bagi Kaum Duafa di koltim

Ketgam : Sekda Andi Muhammad Iqbal Tongasa,S.STP., M.Si

Koltim, Rakyatpostonline.Com Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi SH bakal berkunjung dan berbagi ribuan paket sembako kepada masyarakat terkhusus kaum duafa di Kolaka Timur (Koltim). Pembagian sembako akan dilaksanakan pada hari Minggu besok tanggal 9 April 2023 ini sekira pukul 16.00 WITA atau jam 4 sore di Aula Pemda Koltim.

Sekertaris Daerah (Sekda) Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si mengatakan melalui Awak Media bahwa, rencana kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Sultra di Koltim, dirangkaikan pembagian paket sembako gratis kepada kaum duafa juga pemberian bantuan kepada sejumlah santri dari pesantren yang dikoordinir kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Koltim.

“Kunker Gubernur, rencananya akan berlangsung pada hari minggu siang jam 16.00 yang dirangkaikan dengan pembagian sembako sesuai data penerima bantuan yang diperkirakan 2000 orang dan bantuan untuk anak-anak kurang mampu dari pesantren atau yayasan yang di koordinir kesra,” kata Sekda.

Kegiatan Gubernur ini bersama rombongan, kata Sekda, sebagai bagian dari kepedulian gubernur untuk selalu berbagi dibulan yang mulia ini dan salah satu upaya untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di bulan Ramadhan dan jelang hari raya idul Fitri 1444 hijiriah.

“Besar harapan pemerintah, mudah-mudahan dengan pemberian bantuan sembako ini yang di lakukan Bapak Gubernur Sultra, sebagai bagian untuk menekan inflasi di Kabupaten Kolaka Timur,” harapnya.

Kata Dia, kunjungan orang nomor satu di Sultra ini, dalam rangka penyerahan bantuan sosial kepada para kaum duafa dan anak-anak kurang mampu di Kolaka Timur berupa pembagian paket sembako yang dirangkaikan buka puasa bersama dan safari ramadhan.

“Setelah pembagian sembako dilanjutkan buka puasa bersama dan selanjutnya safari Ramadhan di mesjid raya Tirawuta di Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta Kolaka Timur,” tutupnya.


Laporan : asrianto.D

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *