Korupsi Dana Desa hingga Kasus BBM Ilegal Berhasil Diungkap Satreskrim Polres Konut,

Ketgam : AKBP Priyo Utomo bersama jajaran Polres Konut berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana melalui konferensi pers di Mako Polres. Rabu, (05/04/2023). (*Ist/RP)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, memimpin konferensi pers, terkait pengungkapan kasus tindak pidana oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), di depan Mako Polres, Rabu (5/4/2023).

Hadir dalam konferensi pers ini, Kasat Reskrim, Iptu Bhekti Indra Kurniawan, S.T.K., S.I.K, Kasat Narkoba, Iptu Ramlang, S.H.,M.M, Kapolsek Lasolo, Iptu Gema Brajaksono, S.Tr.K, serta Kapolsek Sawa, Iptu Helga Riza Deatama, S.Tr.K.

Rilis pertama, Kapolres memaparkan kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Pondoa, Kecamatan Wiwirano dengan tersangka berinisial A dan AN, sementara korban berinisial DP.

Dua orang pelaku, melakukan pembacokan kepada korban menggunakan senjata tajam, setelah berselisih paham. Saat ini kasus tersebut masih di proses di Polsek Wiwirano dengan “back up” Sat Reskrim Polres Konut.

Rilis kedua yakni adanya kasus penyalahgunaan Dana Desa (DD) oleh Mantan Kades Lamparinga, Kecamatan Wiwirano, berinisial M (57) dan H (44).

Modus yang dilakukan kedua tersangka yaitu mencairkan DD dengan tidak menyelesaikan pekerjaan sesuai APBDesa, malah digunakan untuk kepentingan pribadi.

Rilis ketiga, mengenai kasus BBM ilegal, dimana tersangka membeli dari pengantri di beberapa SPBU di Kota Kendari selanjutnya BBM tersebut mereka bawa ke daerah Morowali untuk dijual dengan keuntungan Rp40.000 per jeriken.

Rilis keempat, Sat Reskrim Polres Konut pada tanggal 20 Maret 2023, juga mengamankan pria berinisial Y, setelah melakukan penggelapan motor kerabatnya sendiri.

AKBP Priyo Utomo mengatakan, semua tersangka saat ini diamankan di Rutan Mako Polres Konut. Terhadap maraknya kejahatan, ia telah mengarahkan jajarannya untuk rutin melakukan patroli.

“Setiap malam kami melakukan patroli pos mobile dengan mendatangi daerah-daerah rawan, serta kerumunan warga tempat-tempat terpencil, guna meminimalisir terjadinya tindak pidana dan terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif,” bebernya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *