Hadiri Upacara Piodalan, Plt Bupati Koltim Beri Bantuan Senilai Rp100.000.000

Ketgam : Plt Bupati Kolaka Timur,Abdul Aziz ,SH.,MH, Menghadiri Upacara Piodalan di pura Adat Amerta Sari,Desa mekar Jaya Rabu Sore(5/4/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, SH., MH, menghadiri Upacara Piodalan di Pura Adat Amerta Sari, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Dangia, Rabu sore (5/4/2023).

Piodalan sendiri dapat diartikan sebagai perayaan hari jadi tempat suci. Upacara ini menjadi kewajiban karma desa dalam rangka membayar hutang kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, beserta seluruh manifestasinya yang disthanakan di pura kayangan desa.

Selain masyarakat adat, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD, anggota DPRD Koltim, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kolaka, Drs. I Nyoman Suastika, M.Si, camat, kepala desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Abdul Azis dalam sambutannya, berharap dalam penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk dengan umat yang melaksanakan ibadah bersama dalam rangka ulang tahun Pura Adat Amerta Sari di Desa Mekar Jaya, semoga bisa menjadi kebaikan untuk bersama.

Ketgam : PLT Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis dan unsur Organisasi perangkat Daerah (OPD) Disambut degan Peserta Upacara Piodalan di kecamatan Dangia,Rabu Sore (5/4/2023).

Abdul Azis dalam kegiatan ini, menyerahkan bantuan rumah ibadah untuk pura tersebut senilai Rp100.000.000. Ia pun memohon kepada seluruh masyarakat adat ini, nantinya pada saat beribadah agar ikut mendoakan kemajuan daerah, termasuk kebaikan bagi lara petani.

Menurutnya, lahan pertanian di Koltim begitu luas, masyarakat yang berprofesi sebagai petani pun sangat banyak, sehingga kemajemukan dan keberagaman ini harus dijaga terus, demi kemajuan daerah.

“Kalau ini kita jaga dan kita rawat terus Insyaallah pasti daerah kita ini menjadi yang harmonis buat semua dan kita semua akan nyaman, serta hasil pertaniannya pasti akan melimpah,” harapnya.

Diakhir sambutannya, bupati juga berdoa semoga harapan para panitia di sini bisa terwujud dengan cepat, sehingga masyarakat bisa beribadah secara aman, nyaman dan tidak terganggu.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *