Belum Setahun Pimpin Percasi Konut, Tasrudin Berhasil Torehkan Banyak Prestasi

Ketgam : Tasrudin SH.,MM Ketua Percaci Konut

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Persatuan Catur Seluruh indonesia (Percasi) Konawe Utara (Konut), dibawah kepemimpinan Tasrudin, S.H., M.M, sudah berhasil menorehkan berbagai prestasi cemerlang.

Padahal Tasrudin dilantik menjadi Ketua Percasi belum cukup setahun, tetapi sudah banyak anak-anak bimbinganya mendapatkan prestasi di setiap lomba.

Tak main-main, sejumlah medali sudah ditorehkan untuk Kabupaten Konawe Utara (Konut), seperti di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Sultra yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe pada tahun 2022.

Dibawah bimbingan Ketua Percasi Konut, anak asuhnya dalam ajang Kejurprov itu, berhasil menjadi juara umum setelah berhasil menyabet 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Bukan hanya itu, prestasi juga diukir saat perhelatan Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diadakan di Kota Baubau dan Buton, pada tanggal 26 November hingga 3 Desember 2022 lalu.

Dalam Porprov Sultra ini, Tasrudin kembali membawa anak asuhnya meraih peringkat tiga umum di Cabang Olahraga (Cabor) Catur, setelah berhasil meraih 2 emas, 3 perak, 2 perunggu.

Berangkat dari keberhasilan itu, Tasrudin kembali mengirim dua anak bimbinganya bernama Sutan AB dan Alif untuk mewakili Sultra, di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2023 di Jakarta.

Dalam Kejurnas itu sebanyak 1.506 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia ikut dalam pertandingan yang berlangsung selama satu pekan tersebut.

Hasilnya, salah satu anak bimbingan Tasrudin bernama Sutan AB, berhasil mendapatkan gelar sebagai Master Nasional di Kejurnas 2023.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *