Polres Konut Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Asera

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), melalui Satuan Binmas dan Sat Resnarkoba, terus melaksanakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba di kalangan pelajar.

Kali ini penyuluhan dilakukan kepada pelajar SMAN 1 Asera, di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Senin (20/3/2023). Kegiatan dipimpin oleh Kasat Resnarkoba, Iptu Ramlang, S.H.,M.M bersama Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Ipda Mukti Lamuru. Keduanya juga bertindak sebagai pemateri.

Kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba ini dihadiri Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Asera Samsuddin, S.Pd.,M.Pd, dihadiri ratusan siswa sebagai peserta.

Iptu Ramlang dalam materinya menyampaikan, saat ini kondisi peredaran Narkoba di Bumi Anoa, selain menjadi jalur menuju perusahaan pertambangan, juga menjadi tempat pemberhentian.


Sehingga dengan itu, dibutuhkan kerja sama agar siapa saja yang mendengar, melihat tingkah aneh orang-orang tersebut, segera melaporkannya ke aparat kepolisian, baik Polsek maupun Polres.

Ramlang mengingatkan para siswa agar senantiasa membentengi diri dari penyalahgunaan Narkoba, fokus belajar untuk meraih cita-cita, meningkatkan iman dan takwa, serta tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kanit Bhabinkamtibmas menambahkan agar para siswa tidak mencoba-coba barang haram tersebut, apalagi mengedarkan karena akan merugikan diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitarnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *