P2BM-KU dan APEK-KU Dikukuhkan, Ruksamin Harap Jadi Langkah Awal Kejayaan Putra Daerah

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat (P2BM) dan Asosiasi Pengusaha Keagenan Kapal (APEK) Konawe Utara (Konut), resmi dikukuhkan pada hari Selasa (21/3/2023).

Pengukuhan kedua organisasi ini, dipimpin langsung oleh Bupati Konut, H. Ruksamin di Aula Hotel Oheo, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konut.

Dalam kepengurusan organisasi, Busran ditunjuk sebagai Ketua P2BM-KU, sedangkan pengurus APEK-KU dipimpin oleh suratman Alkatiri.

Ketua DPRD Konut, Ikbar. SH, MH, selaku Dewan Pendiri P2BM-KU dan APEK-KU, dalam sambutannya berharap, asosiasi ini mampu bersinergi dengan pemerintah, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Konut.

“Secara tidak langsung ini mampu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Konawe Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Ruksamin dalam sambutannya berharap, pembentukan P2BM-KU dan APEK-KU ini merupakan perkumpulan dari beberapa perusahaan yang mempunyai kesamaan visi dan misi, demi kemajuan organisasi dan daerah pada umumnya.

Bupati Konut dua periode ini berharap, para anggota organisasi mampu menjalin kebersamaan dan tidak ada yang berjalan sendiri, sehingga ini menjadi langkah awal kejayaan putra-putra daerah.

“Pemda Konut siap hadir untuk mensupport dan mendorong agar putra-putra daerah menjadi pengusaha dan bisa menikmati kemerdekaan di negeri sendiri,” katanya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *