Masjid Hj. Mahi Riso Diresmikan, Ruksamin Ajak Warga Tingkatkan Ibadah

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Masjid Hj. Mahi Riso yang terletak di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), baru saja diresmikan pada hari Selasa (21/3/2023).

Bangunan megah ini merupakan karya dari Heri Asiku sebagai donatur. Struktur bangunannya lantai dua, dengan beberapa tiang penyangga di lantai satu dan kubah emas di posisi teratas. Ini menjadi pemandangan indah bagi jemaah.

Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutannya usai peresmian, mengungkapkan kekagumannya terhadap konstruksi masjid Hj. Mahi Riso yang dibangun oleh Heri Asiku, dimana lantai dua dirancang untuk sholat, sedangkan lantai satu untuk syiar agama dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Ketgam : Bupati Konawe Utara H.Ruksamin Dalam Sambutannya di peresmian Masjid Hj Mahi Riso Selasa (21/03/2023).

Ia berharap, masjid yang berdiri megah ini, senantiasa diiringi dengan ramainya warga yang salat di tempat ini. Menurutnya, kualitas iman dan takwa masyarakat dapat dinilai dari banyaknya jemaah.

“Pembangunan masjid ini sulit, tetapi meramaikannya jauh lebih sulit jika tidak ada kemauan masyarakat, oleh karena itu saya imbau kepada kita semua untuk selalu memakmurkan masjid, tingkatkan ibadah,” ujarnya.

Demi memaksimalkan kemauan warga datang ke masjid ini, Ruksamin menyampaikan bahwa pihaknya bakal menyelesaikan berbagai program infrastruktur pendukung di sekitar rumah ibadah ini, seperti perbaikan jalan, dan pengairan.

“Pesan saya bapak ibu kalau lagi panas, ayo datang berwudhu supaya hati dingin. Masjid ini juga akan mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan kita semua, ayo lima waktu laksanakan salat,” kata Ruksamin.

Terakhir, Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada Heri Asiku dan sekeluarga, atas adanya bangunan ini untuk keperluan masyarakat beribadah.

“Ini pak Heri Asiku sangat luar biasa. Kedepannya saya bakal bantu dari sisi infrastruktur, kemudian kami bersama pak Heri Asiku bakal membuka adanya program hafiz Qur’an. Semoga ini terlaksana dengan baik,” tutup Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *