Heri Asiku Jadi Inisiator Pembangunan dan Peresmian Masjid Hj. Mahi Riso

Ketgam : H.Heri Asiku Saat menyampaikan Perjalanan pembagunan Mesjid Hj Mahi Riso di desa puuwanggudu Konawe Utara (Konut),Selasa ( 21/03/2023)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Masyarakat patut berbangga dengan adanya rumah ibadah megah yang baru saja diresmikan, di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (21/3/2023).

Namanya Masjid Hj. Mahi Riso. Struktur dua lantai, ditopang beberapa tiang penyangga, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan para pengunjung, apalagi dengan adanya kubah berwarna emas berdiri di atas bangunan.

Masjid kebanggaan masyarakat ini, diinisiasi pembangunannya hingga peresmian oleh Heri Asiku yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Heri Asiku dalam sambutannya usai peresmian, mengatakan bahwa dirinya mendedikasikan pembangunan ini, sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih tak terhingga kepada sosok almarhumah Hj. Mahi Riso.

Dijelaskan, bangunan ini sebenarnya kembar, satu berada di samping kediamannya, dengan nama Masjid H. Muhammad Riso dan di Puuwanggudu ini namanya Hj. Mahi Riso.

“Beliau berdua adalah orang tua kami yang membimbing dan membesarkan kami, mengajar kami, sehingga bisa berguna untuk banyak orang,” katanya.

Sehingga masjid ini kata Heri Asiku, sebagai bentuk penghargaan kepada sosok pasangan almarhum dan almarhumah yang telah berjasa besar dalam kehidupannya.

“Saya tidak tahu lagi apa yang saya harus berikan untuk almarhum dan almarhumah,” lanjutnya.

Heri Asiku juga mengatakan, dirinya tulus dalam pembangunan masjid ini, tanpa Indikasi adanya kepentingan politik. Sebab dirinya beberapa kali membantu pembangunan rumah ibadah di berbagai titik, tanpa melihat daerah pemilihan konstituen politiknya.

“Di Kendari saya membangun padahal bukan Dapil saya, ini karena syiar agama itu tidak boleh terbatas, namun harus di manapun selama kita mampu,” terangnya.

Heri juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan masjid, kepala desa, serta seluruh elemen terkait. Ia atas nama keluarga Hj. Mahi Riso dan PT Sinar Jaya Sultra Utama (SJSU), mewakafkan rumah ibadah ini untuk masyarakat.

“Silahkan manfaatkan untuk syiar agama, untuk hal-hal baik sesuai harapan kita semua,” tutup Heri Asiku.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *