Warga Ramai-ramai Kerja Bakti Jelang Peresmian Masjid Hj. Mahi Riso di Puuwanggudu

Ketgam : Situasi lingkungan Masjid warga bergotong royong Membersikan yang akan Diresmikan Selasa 21 Foto Senin (20/03/2023)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Lingkungan Masjid Hj. Mahi Riso, Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), begitu ramai sejak Senin pagi (20/3/2023).

Warga dari berbagai desa di sekitar wilayah Masjid Hj. Mahi Riso, gotong royong menggelar kerja bakti, sebelum peresmian oleh Heri Asiku selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/3) besok.

Warga dalam kerja bakti ini membagi tugas. Beberapa terlihat memasang tenda, menghampar tanah menggunakan sekop dan pacul, hingga menyapu halaman sehingga tampak bersih.

Usai kerja bakti, warga dijamu oleh Kepala Desa (Kades) Puuwanggudu, Jumran Amin, S.Sos. mulai dalam rumah, hingga halaman depan rumah Kades begitu ramai.

Lagi-lagi terlihat kekompakan warga dalam momen ini, dengan adanya puluhan ibu rumah tangga (IRT) memasak di dapur dan menyiapkan makanan.

Salah satu warga yang mengikuti kerja bakti, kepada awak media, mengatakan bahwa gotong royong menjadi tradisi dari masyarakat Puuwanggudu dan sekitarnya.

Dengan tradisi ini, segala pekerjaan di desa bisa diselesaikan dengan cepat, termasuk pembenahan Masjid Hj. Mahi Riso ini.

Gotong royong kata dia, menjadi wujud dari kedekatan tali persaudaraan antara seluruh warga, bukan hanya di Puuwanggudu saja, tetapi juga di sekitarnya.

Ia berharap, masjid yang bakal diresmikan besok ini, membawa manfaat bagi masyarakat, utamanya dalam misi membangun sumber daya manusia (SDM).

“Menjelang Ramadan ini menjadi yang paling utama. Fasilitas ibadah yang baru ini diharapkan meningkatkan iman dan takwa kita semua,” ujarnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *