Tuntas Jalani Pendidikan di Ciracas, 13 Personel Damkar Konut Siap Jalankan Misi Pengabdian

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Sebanyak 13 personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), tuntas mengikuti pendidikan dan pelatihan di Ciracas, Jakarta Timur.

Tim Damkar Konut ini, diketahui mengikuti pusat latihan penanganan kebakaran dan penyelamatan selama satu pekan di Markas Besar Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

Setelah satu pekan memperoleh pendidikan keras dan tegas, 13 personil Damkar ini akhirnya berhasil menuntaskan tantangan tersebut dan menjadi tim pemadam yang andal, berkualitas, dan profesional.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin, saat diwawancarai awak media, Minggu (17/3/2023), mengungkapkan bahwa dengan adanya 13 personel ini, maka pergerakan di lapangan bakal makin sigap ketika ada musibah kebakaran dan yang membutuhkan penyelamatan.

“Kualitas mereka sebagai tim Damkar sudah tidak di ragukan, karena telah di bekali ilmu pengetahuan dan skill,” katanya.

Djasmiddin mengatakan, para personilnya mengikuti pusat latihan gabungan secara nasional, bersama tim Damkar dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia.

Mantan Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini menambahkan, 13 personil Damkar Konut yang telah mengikuti pusat latihan, selanjutnya akan peroleh tugas khusus dalam mengatasi perosalan musibah kebakaran dan penyelamatan di Bumi Oheo.

“Hari ini mereka latihan terakhir dan siap kami jemput untuk kembali pulang di kampung halaman mengabdikan diri kepada masyarakat dan daerah, khususnya pada penanganan kebakaran dan penyelamatan,” ujarnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *