Koordinasi ke Pemkab Konut, Polres Bakal Bentuk Tim Kolaborasi Gabungan

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kabag Ops, AKP Sunari, SE., MM, bersama Kasat Binmas Polres Konawe Utara (Konut), AKP Laode Bahmid Arsi, S.Sos, melakukan koordinasi tanggap bencana lintas sektoral ke Dinas BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinkes dan Dishub, Senin (13/3/2023).

Koordinasi ini dilakukan, mengingat Polres Konut bakal menggelar apel gelar pasukan tanggap bencana, di lapangan apel Polres Konut, pada hari Kamis (16/3/2023) mendatang, mulai pukul 08.00 Wita.

AKP Sunari, kepada awak media mengungkapkan, tujuan dilaksanakan koordinasi ini, agar instansi terkait menyiapkan personel/pegawai untuk melaksanakan apel gelar pasukan tanggap bencana.

“Juga untuk mengecek kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang mungkin bisa terjadi kapan saja, karena pada dasarnya bencana alam yang akan terjadi tidak bisa diprediksi,” ujarnya.


Diterangkan, dengan struktur wilayah yang ada di Kabupaten Konut, tentunya potensi terjadinya bencana sangat tinggi. Hal tersebut juga didukung oleh data dari BMKG.

“Apalagi wilayah Kabupaten Konawe Utara sangat dekat oleh laut dan pegunungan, tidak menutup kemungkinan wilayah kita bisa terancam oleh bencana alam,” tuturnya.

Lanjut AKP Sunari, Polres Konut bakal membentuk satu tim kolaborasi atau gabungan, mulai dari kepolisian, TNI, Basarnas, Forkompimda dan beberapa instansi Pemkab Konut, terkait penanggulangan bencana alam.

“Dari hal bencana kecil sampai yang besar, saya berharap tim kolaborasi ini nantinya tetap sigap dan tanggap selalu, sehingga dapat tercipta sistem penanggulangan bencana yang tangguh, teruji dan professional dalam melaksanakan penanggulangan bencana,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *