Melalui Perjusami Pramuka Saka Bhayangakara, Kapolres Harap Akhlak dan Moral Pancasila Terbentuk

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara menggelar upacara pembukaan Perjusami Pramuka Saka Bhayangkara di Pantai Batam, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sabtu (11/3/2023)

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, selaku pembina upacara didampingi Pejabat Utama Polres, Wakapolsek Lasolo, Ipda Herman Eka, S.H, serta personel Polri lainnya.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Konut, Anita, S.Pd, M.Si, Kepala Desa Mataiwoi, Budiarjo,S.Si, instruktur Saka Bhayangkara, serta Aparat Desa Mataiwoi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pramuka Kabupaten Konut, serta peserta dan pendamping yang berasal dari Saka Bhayangkara di Polsek jajaran.

AKBP Priyo Utomo, mengatakan bahwa Saka Bhayangkara adalah sebuah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang Kamtibmas, guna menumbuhkan kesadaran untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Tujuannya agar terbentuknya Saka Bhayangkara yang memiliki akhlak dan moral Pancasila, guna ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, melalui pendidikan salam Pramuka.


Selain itu tujuannya yakni mendidik agar peserta memiliki sikap hidup yang tertib dan disiplin, jujur dalam kehidupan sehari-hari, sukses melalui kebersamaan, serta ketaatan dalam melaksanan ibadah kepada Allah SWT, maupun peraturan hukum dan norma sosial yang berlaku dalam masyarakat.

“Ini sebagai wadah atau tempat kepada adik-adik untuk berlatih dalam rangka mempersiapkan diri mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *