Lepas 13 Personel ke Ciracas, Kadis Damkar Konut Harap Kesigapan Meningkat

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Djasmidin, resmi melepas 13 personel untuk menjalani Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kebakaran (Pusdiklatkar), di Ciracas, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

Djasmidin menyampaikan bahwa 13 personel tersebut bakal menjalani pelatihan selama satu minggu, berbagai materi bakal diterima dengan konsep semi militer dari panitia.

Ia berpesan kepada para peserta pelatihan, usai pulang dari Pusdiklatkar, harus menjalankan tugas secara profesional, serta diharapkan semakin sigap saat masyarakat membutuhkan bantuan.

“Tugas yang diemban adalah tugas yang mulia yang jika dilakukan dengan iklas akan tumbuh kebanggaan dalam diri, terutama ketika melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” terang Djasmidin.

Ia juga mengapresiasi personel Damkar selama ini yang selalu sigap dalam keadaan darurat. Ia ingin hal itu dipertahankan serta lebih ditingkatkan setelah pulang nanti.

“Perbanyak ilmu dan pengetahuan, tetap semangat dan terus meningkatkan kinerja, demi kebaikan masyarakat,” tutup Djasmidin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *