Badko HMI Sultra Dukung Kapolda Berantas Penambang Ilegal

Ketgam : Ketua Umum (Ketum) BADKO HMI Sultra Irpan Karim Jumat(10/03/2023)

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung kinerja Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dalam memberantas kasus dugaan penambangan ilegal.

Ketua Umum (Ketum) Badko HMI Sultra, Irpan Karim, kepada awak media, Jumat (10/3/2023), merespon terkait isu dan tudingan miring yang diarahkan ke Polda Sultra.

Ia menduga, tudingan miring tersebut hanya ‘pesanan’ dari beberapa pihak yang merasa aktivitas penambangan Ilegalnya terganggu terhadap kinerja institusi Polri di Sultra.

Irpan juga mengatakan, dibawah kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto, tercatat bahwa Polda Sultra konsisten melakukan pencegahan dan penegakan hukum yang masif.

“Irjen Pol Teguh Pristiwanto tercatat melakukan sejumlah penindakan untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif dan penegakan hukum yang masif tanpa terkecuali di kasus ilegal mining,” ujarnya.

Badko HMI Sultra juga berharap kinerja tersebut dapat terus dipertahankan Kapolda Sultra, demi memberantas seluruh giat kejahatan terhadap lingkungan, sebab jika dibiarkan maka masyarakat bakal mengalami kerugian besar.

“Kami harap kinerja tersebut terus maksimal tanpa terganggu dengan adanya tudingan tak berdasar dari berbagai pihak,” tutup Irpan Karim.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *