Salurkan BLT-DD, Kades Uete Harap Dimanfaatkan dengan Baik Jelang Ramadan

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Uete, Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama Tahun 2023, Senin (20/02/2023) bulan lalu.

Penyaluran BLT-DD tahap pertama dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Uete, Akson, S.Pd, didampingi aparatur desa dan tokoh masyarakat lainnya.

Kades Uete menjelaskan Rabu (08/032023) penerima sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023. Adapun data warga yang berhak menerima bantuan ini, sesuai dengan spesifikasi kelayakan penerima untuk mempercepat pemulihan ekonomi di tingkat desa.

“Datanya merujuk pada hasil seleksi yang dilakukan oleh aparatur desa, para RT dan kepala desa menetapkan yang memang benar-benar layak menerima,” ungkap Akson.

Disampaikan Kades, besaran BLT-DD tahap pertama senilai Rp300.000 perbulannya, sehingga setiap penerima diberikan Rp900.000 terhitung bulan Januari hingga Maret 2023, total keseluruhan anggaran Rp27.900.000.

Akson berharap, masyarakat yang menerima BLT-DD ini, dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya serta mengatur uang tersebut dengan bijak.

Tidak dibenarkan menggunakan bantuan untuk membeli barang-barang yang bersifat konsumtif, seperti telepon seluler dan sejenisnya, namun terutama untuk kebutuhan pokok, dampak pasca pandemi Covid-19 kemarin.

“Saya imbau kepada warga masyarakat kita yang mendapat bantuan, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, apa lagi beberapa hari ini kita akan memasuki bulan suci Ramadan Tahun 2023,” tutupnya.


Laporan : Astianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *