Ali Topan Gantikan Rika Safitri Sebagai Anggota DPRD Koltim Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim), menggelar paripurna dengan agenda Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Jumat (3/3/2023).

Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, bersama wakil ketua, dihadiri seluruh legislator. Dalam forum ini, mengangkat Ali Topan sebagai anggota DPRD Koltim sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan Rika Safitri.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, asisten, staf ahli, pimpinan OPD, TNI, Polri, serta camat se-Koltim.

Plt Bupati Koltim, Abdul Azis, SH, MH, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda, menyampaikan ucapan selamat kepada Ali Topan, atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Koltim, PAW dari Partai Nasdem.

Abdul Azis berharap, Ali Topan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, demi pengabdian kepada masyarakat. Kemudian kepada Rika Safitri, S.Kep, diucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra pemerintah.

“Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal kebaikan atas segala pengabdian yang telah diberikan,” ujar Sekda yang diaminkan oleh para hadirin.

Dijelaskan, PAW ini merupakan proses politik yang harus dilakukan, sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Koltim.

Pelantikan ini merupakan awal bagi Ali Topan, melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Plt bupati juga berharap agar Ali Topan dapat bekerja sama dalam hal penyampaian aspirasi, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya saudara perlu segera menyesuaiakan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman, dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan,” katanya.

Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemda, sehingga bupati berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerja sama, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di Koltim, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD, terutama dalam program pembangunan, sehingga pada gilirannya nanti, betul-betul mewakili Dapilnya untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Azis juga menekankan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Koltim, untuk dapat terus mempertahankan wilayah yang selama ini kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman dan gangguan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Sekali lagi saya sampaikan selamat bekerja, tunjukkan aktivitas saudara dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Kabupaten Koltim ini,” tutupnya.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *