DPRD Konut Bahas Agenda Kerakyatan Tahun 2023

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pimpinan  dan anggota DPRD Konawe Utara (Konut), bersama sekretariat, menggelar agenda rapat tahunan di Aula DPRD, Selasa (28/2/2023).

Sekretaris DPRD Konut, Asmadin, S.Pd.,MM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rapat tahunan koordinasi, antara anggota dan pimpinan DPRD, bersama sekretariat, terkait dengan kalender tahunan yang menjadi acuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di tahun 2023.

Mantan Kabag Umum Konut ini menyampaikan, pentingnya rapat tahunan agar segala proses kegiatan bisa terstruktur. Selain itu, beberapa item yang sudah teragenda bisa berjalan dengan baik, tidak tumpang tindih baik dari sisi perjalanan maupun resesnya.

“Artinya ada rambu-rambu untuk melakukan kegiatan. Apalagi DPR itu mereka banyak di lapangan, 30 persen itu berada di kantor, dan 70 persen melalui pertemuan konstituen, itu yang menjadi tanggung jawab mereka,” ungkapnya.

Asmadin menerangkan, sebagai perwakilan rakyat harus menyerap aspirasi masyarakat, sehingga untuk mendapatkan aspirasi itu, para pimpinan dan anggota DPRD langsung turun lapangan, berinteraksi langsung dengan konstituennya.

“Inilah yang kami rapatkan. Kami dari sekretariat DPRD memfasilitasi sesuai tupoksi, membackup administrasi agar dapat berjalan kegiatannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada kegiatan-kegiatan khusus di sekretariat dengan tujuan melahirkan inovasi-inovasi baru terhadap pelayanan anggota DPRD.

“Kita ketahui di jaman era digitalisasi ini semuanya dalam genggaman, terstruktur sistematis melalui aplikasi yang disiapkan,” paparnya.

Untuk agenda resesnya lanjut Asmadin, semuanya sementara berjalan. Namun untuk bulan ini kegiatan reses ditunda, pasalnya menunggu keputusan badan musyawarah (Bamus), setelah itu dilanjutkan sampai di sidang ketiga.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *