Seluruh Kades di Koltim Jadi Peserta Rakor dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Kegiatan berlangsung di aula Pemda Koltim, Kamis (2/3/2023).

Rakor ini dibuka secara resmi oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim, Abd Azis, SH, MH, dengan mengangkat tema “Memajukan, memandirikan dan mensejahterakan desa melalui gerakan membangun dan melayani masyarakat (Gemas) Koltim, dalam sinergitas pemerintah desa, daerah dan pusat”.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Kepala BPD Sultra Cabang Koltim, Danramil 1412-01 Tirawuta, para kepala OPD. Seluruh kepala desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Koltim, menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Abdul Azis mengungkapkan bahwa rapat koordinasi ini sangatlah penting, dalam rangka meningkatkan sinergi, terhadap seluruh lapisan masyarakat dan stake holder.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan pembangunan desa yang berkelanjutan, kemudian terkait pengelolaan keuangan desa agar lebih bermanfaat,” katanya.

Selain itu, kata Azis, Rakor ini juga bertujuan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja Pemerintah Desa tahun 2023.

“Agar semua Kepala Desa dapat menyesuaikan perencanaan pembangunan berdasarkan skala perioritas yang dibutuhkan,” pungkasnya.


Laporan : Asrianto D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *