Niat Tulus Bangun Daerah, Mantan Kader Perindo Daftar Bacaleg PBB Konut 2024

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Songsong pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) tahun 2024 mendatang, sejumlah nama terus bermunculan di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Hal itu diketahui saat proses penjaringan oleh berbagai partai politik (Parpol).

Salah satu yang intens dalam penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) tahun 2024 mendatang, yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Konut.

DPC PBB Konut membuka pendaftaran Bacaleg, di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera sejak 1 Februari 2023 lalu. Berbagai tokoh politik berbondong-bondong melakukan pengambilan formulir, hingga melengkapi berkas yang ditetapkan panitia.

Dari banyaknya peserta yang diterima oleh panitia, salah satu Bacaleg yang juga melakukan pendaftaran yakni Fendrik, dengan sapaan akrabnya Soga.

Soga merupakan salah satu tokoh pemuda yang cukup berkompeten. Namanya tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kabupaten Konut.

Di bidang politik, Soga tercatat pernah maju dalam kontestasi Pilcaleg tahun 2019, melalui Partai Perindo. Namun dengan tekad kuat, ia kini memilih berjuang di PBB.

Fendrik didampingi para pemuda, telah melakukan pengambilan formulir, kemudian melengkapi dan menyetorkan berkas di Sekretariat DPC PBB Konut, pada Selasa (28/2/2023) lalu.

Pria yang juga aktif sebagai Bendahara Karang Taruna Kabupaten Konut itu, kepada awak media, Kamis (2/3/2023), mengungkapkan bahwa dirinya melakukan pendaftaran untuk Bacaleg daerah pemilihan (Dapil) I, meliputi Kecamatan Andowia, Asera, dan Oheo.

Ia mengaku bersyukur dengan adanya dukungan begitu besar dari kerabat, keluarga, serta para pemuda yang menginginkan dirinya maju bertarung pada 2024 mendatang.

“Saya dengan niat tulus ingin melanjutkan realisasi aspirasi masyarakat,” katanya.

Memilih pindah ke partai besutan Yuzril Ihza Mahendra ini, dianggap Soga sebagai keputusan tepat, mengingat kolaborasi antara eksekutif dan legislatif di Bumi Oheo selama ini telah melahirkan banyak kebijakan strategis demi pembangunan daerah.

Olehnya itu, ia menganggap PBB mempunyai cita-cita, visi dan misi yang sama dengan prinsipnya yakni melakukan pembangunan daerah secara maksimal, baik di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) maupun pengelolaan SDA.

Ia juga menilai perjuangan para legislator PBB Konut, sudah banyak melahirkan bukti konkret di lapangan, demi kemaslahatan orang banyak. Mulai dari pengadaan bantuan pertanian, sampai pada pemberian beasiswa di tingkat perguruan tinggi.

Olehnya itu, dengan masuknya ia sebagai perwakilan pemuda, maka PBB punya warna baru dalam misi pembangunan daerah, utamanya dalam melanjutkan realisasi aspirasi masalah di Dapil I.

“Saya berharap Partai Bulan Bintang dapat terus berjaya di Bumi Oheo, demi misi pembangunan daerah berkelanjutan,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris PBB Konut, Ikbal S.Kom menerangkan, pihaknya telah membuka pendaftaran selama satu bulan penuh yakni tanggal 1-28 Februari 2023.

Pada prinsipnya, PBB Konut bersifat terbuka untuk menerima Bacaleg dari internal maupun eksternal, selama mereka memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai.

“Bacaleg harus sejalan dengan cita-cita partai untuk misi mengabdi kepada daerah dan masyarakat Bumi Oheo,” tutup Ikbal.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *