Buka STQH, Abdul Azis Harap Masyarakat Semakin Cinta Al-Qur’an

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-III tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), resmi dibuka oleh Plt Bupati, Abdul Azis, di GOR Kecamatan Ladongi, Rabu malam (1/3/2023).

STQH ini digelar dengan mengangkat tema “Membentuk Generasi Qur’ani Melalui Gerakan  Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas).

Abdul Azis dalam sambutannya mengungkapkan, STQH merupakan aktivitas keagamaan, penguatan iman dan takwa yang sangat akrab di kalangan masyarakat Indonesia, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten provinsi, nasional, hingga internasional.

Melalui STQH ini, diharapkan dapat mendorong segenap masyarakat Islam agar senantiasa meningkatkan kecintaannya kepada kitab suci Al-Qur’an dan hadis, sehingga bisa lebih dipahami, dihayati, dan diamalkan kandungan yang berada di dalamnya.

“Dengan semangat kebersamaan, Insyaallah kita akan mampu membangun daerah yang kita cintai, dengan tetap mempertahankan jati diri yaitu Koltim sebagai daerah perjuangan religius dan berbudaya,” ucapnya.

Abdul Azis juga meminta agar para peserta bersungguh sungguh dan terus berlatih, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai yakni mengharumkan nama baik daerah di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia juga meminta kepada para dewan hakim atau tim penilai yang baru saja dilantik, agar menjunjung tinggi nilai obyektivitas dan sportivitas dalam melakukan penilaian.

“Marilah kita laksanakan amar maruf nahi munkar, serta mengatasi berbagai persoalan di daerah dengan lebih arif, bijaksana, siddiq, amanah, tabligh dan patona sebagaimana sifat Nabi Muhammad SAW junjungan kita,” tutupnya.


Laporan : Asrianto D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *