Diantar Keluarga, Lapeha Mendaftar Bacaleg PBB Konut

Ketgam : Mantan kadis Disdikbud Konut Lapea Resmi mendaftarkan Bacaleng Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil lll Rabu (1/03/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Satu lagi ­yang digadang-gadang sebagai petarung kuat, dalam perebutan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) tahun 2024 mendatang.

Ia adalah Lapeha yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konut yang terkenal dengan kedekatan dan sifat kekeluargaannya kepada para tenaga pendidik dan murid di sekolah.

Lapeha melakukan pengembalian serta penyetoran berkas sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di Sekretariat Partai Bulan Bintang (PBB) Konut, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Selasa malam (28/2/2023).

Pria dengan gaya kacamata khasnya itu, tidak sendirian dalam melakukan penyetoran berkas Bacaleg. Ia diantar oleh anggota keluarga dan kerabat dekatnya.

Lapeha kepada awak media, usai melakukan penyetoran berkas mengungkapkan, dirinya maju sebagai Bacaleg PBB Konut di Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kecamatan Lasolo, Lasolo Kepulauan (Laskep), Molawe, dan Wawolesea.

Dirinya mengaku bersyukur dengan adanya dukungan begitu besar dari kerabat dan keluarganya yang mengantar dirinya melakukan pendaftaran.

Ia juga mengungkapkan, memilih masuk dalam lingkaran PBB merupakan keputusan tepat, mengingat partai besutan Yuzril Ihza Mahendra ini telah lama melakukan pengabdian kepada masyarakat, berkat kolaborasi antara eksekutif dan legislatif di Bumi Oheo.

Pengabdian itu kata dia menyasar berbagai sektor. Terlebih dalam bidang pendidikan, kolaborasi tersebut melahirkan pelayanan terbaik, dengan memberikan sarana dan prasarana kepada tenaga pendidik hingga murid di sekolah.

Tak hanya itu, pelajar di tingkat perguruan tinggi juga mendapatkan bantuan pengadaan fasilitas belajar, hingga adanya beasiswa pendidikan untuk jenjang S1 hingga S3, bahkan kepada mahasiswa luar negeri sekalipun.

Hal tersebut kata dia, secara langsung membuktikan bahwa perjuangan para legislator PBB Konut, sudah banyak melahirkan bukti konkret di lapangan, demi kemaslahatan orang banyak.

Olehnya itu, dengan masuknya ia sebagai perwakilan masyarakat, maka PBB punya warna baru dalam misi pembangunan daerah, utamanya dalam melanjutkan realisasi aspirasi di Dapil III.

“Saya berharap ini menjadi langkah awal dalam pembangunan Konut yang sejahtera dan berdaya saing. Saya juga berharap, Partai Bulan Bintang dapat terus berjaya di Bumi Oheo,” tutupnya.

Sementara itu,Ketua panitia pengurus DPC PBB Konut,menerangkan, pihaknya telah membuka pendaftaran selama satu bulan penuh yakni tanggal 1-28 Februari 2023, olehnya Lapeha menjadi penutup dari para pendaftar.

Pada prinsipnya, PBB Konut bersifat terbuka untuk menerima Bacaleg dari internal maupun eksternal, selama mereka memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai.

“Tetap semangat agar kinerja kita membuahkan hasil, kemudian untuk Bacaleg harus sejalan dengan cita-cita partai untuk misi mengabdi kepada daerah dan masyarakat Bumi Oheo,” tutup


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *