Rapat Terakhir, Lapeha Ditangisi Tenaga Pendidik hingga Terima Hadiah dari Ruksamin-Abuhaera

Ketgam : Peserta Rakor Dikbud,Dewan pendidikan,Puutobu,pengawas dan penilik, kepala TK,SD,SMP Se- kabupaten konut.dan Bupati Konawe Utara H. Ruksamin dan wakil Bupati H. Abu HAERA Jum,at (24/2/2023.Foto istimewa RP)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Lapeha, S.Pd.,M.Si, memimpin rapat koordinasi di Aula Pertemuan Hotel Oheo, Kelurahan Andowia, Jumat (24/2/2023).

Pantauan awak media, ruangan begitu ramai dalam rapat kali ini. Daya tampung ruangan sekira 400, namun yang hadir membludak mencapai 500 orang. Panitia pun sempat dibuat kewalahan, hingga harus menyiapkan kursi bagi peserta di teras aula.

Peserta Rakor Dikbud Konut kali ini, terdiri dari Dewan Pendidikan, Puutobu, Pengawas dan Penilik, Kepala TK, SD, SMP dan SKB, serta Proktor IT & Teknisi IT SD dan SMP Se-Kabupaten Konut.

Lapeha, dalam sambutannya mengatakan, rapat ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan di bidang pendidikan, dilatarbelakangi adanya perubahan sistem manajemen perencanaan dan pelaporan.

“Sehingga sangat dianggap esensial, perlu adanya sinkronisasi antara program kebijakan pemerintah daerah dengan tenaga pendidik dan kependidikan,” ujarnya.

Ketgam : Ruksamin menyematkan cincin emas di jari Lapea,sebagai simbul pengakuan didikasi, tanggung jawab,dan Amanah yang sahat besar.H.Abu HAERA juga Secara pribadi menyerahkan plaka penghargaan Jum,at(24/2/2023).

Ruksamin yang hadir dalam rapat ini, menyampaikan beberapa program-program strategis Pemkab Konut di bidang pendidikan, antara lain berupa pengadaan sarana kendaraan transportasi roda dua untuk seluruh kepala sekolah, dalam rangka membantu pelaksanaan manajerial pada setiap satuan pendidikan.

Selain itu, juga akan direalisasikan bantuan sarana IT, berupa laptop masing-masing satu unit untuk setiap sekolah SD-SMP se-Kabupaten Konut.

Hal ini menurut bupati, didasarkan pada tujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi pendidikan oleh semua petugas administrasi sekolah, dalam membantu fungsi-fungsi layanan data secara offline maupun online.

Diketahui, rapat ini menjadi yang terakhir bagi Lapeha, lantaran dirinya bakal pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada 1 Maret 2023 mendatang, sehingga suasana sedih terlihat dalam ruangan.

Ada momen haru saat rapat usai. Ruksamin menyematkan cincin emas di jari Lapeha sebagai simbol pengakuan atas dedikasi, tanggung jawab, dan amanah yang sangat besar telah dilaksanakannya selama menjabat Kadis Dikbud Konut, tujuh tahun terakhir.

Selain itu, Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abu Haera yang juga merupakan mantan Kepala Disdikbud, secara pribadi menyerahkan plakat penghargaan kepada sahabat karibnya itu.

Tidak sampai disitu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Konut, Yunus, S.Pd, juga menyerahkan bingkisan kotak hijau berpita oranye.

Selanjutnya, Ketua Asosiasi Kepala Sekolah (AKS) Se-Kabupaten Konut, Burhan, S.Pd, menyerahkan bingkisan bunga mawar merah bertabur bunga melati putih, sebagai bentuk ungkapan rasa sayang berbalut kesedihan yang mewakili segenap tenaga pendidik dan kependidikan di Bumi Oheo.

Ruangan seketika berbalut suasana sendu, hingga terdengar isak tangis oleh para tenaga pendidik. Mereka sedih mengenang Lapeha sebagai pemimpin yang begitu dicintai.

Ratusan tenaga pendidik ini terlihat menghampiri Lapeha. Beberapa ada yang sekadar berjabat tangan, hingga memberikan pelukan sebagai bentuk kasih sayang.

Lapeha berpesan kepada seluruh tenaga pendidik agar senantiasa bekerja, dalam misi pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Bumi Oheo.

Apalagi jika melihat zaman yang terus berubah, menjadikan generasi muda harus terus belajar dan memperoleh pendidikan yang baik, sehingga para guru wajib menyalurkan ilmu pengetahuan, didasarkan prinsip budi pekerti sesuai nilai dan norma berlaku.

“Buat seluruh kepala sekolah dan guru, saya berpesan agar terus semangat dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak kita, demi generasi cemerlang Konut yang akan datang,” tutup Lapeha.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *