Ruksamin Beri Pelayanan Terbaik Kepada Mahasiswa PKLT Poltekkes Kemenkes Kendari

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menerima 451 mahasiswa bersama dosen pembimbing Poltekkes Kemenkes Kendari, di Aula Anawai Ngguluri, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Senin (20/2/2023).

Hadir Bupati Konut, Dr Ruksamin, Wakil Bupati, H Abuhaera, Direktur Poltekkes Kemenkes, Teguh Fathurrahmat, Pimpinan dan Anggota DPRD Konut, jajaran Forkopimda, Asisten, Staf Ahli dan para Kepala OPD Pemkab Konut, serta para camat dan Kades.

Rombongan ini bakal bermukim selama beberapa hari di Kabupaten Konut, dalam dalam rangka melakukan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) Interprofesional Education- Interprofesional Collaboration (IPE-IPC).

Ratusan mahasiswa ini akan disebar di enam kecamatan yakni Motui, Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo dan Molawe, guna melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Ruksamin dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung program ini, sebagai upaya dalam memajukan dunia pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Selamat datang kepada mahasiswa PKLT di Bumi Oheo. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Poltekkes Kemenkes Kendari yang telah memilih Konut sebagai lokasi PKLT bagi mahasiswanya,” ujarnya.

Menurut Ruksamin, suatu daerah yang didatangi orang berilmu, pasti akan mengalami peningkatan. Ia pun berharap kehadiran mahasiswa beserta dosen pembimbing dalam program PKLT ini, dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat.

Dikatakan, sebagai bentuk dukungan agar kegiatan PKLT mahasiswa berjalan lancar, Pemkab Konut akan memaksimalkan pelayanan kepada mahasiswa, dengan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan, termasuk ketersediaan logistik di posko-posko PKLT.

“Pemerintah daerah akan menjamin ketersediaan beras, sayur, dan lain-lain, adik-adik mahasiswa tinggal fokus saja sesuai program akademik,” pintanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga mengarahkan kepada para Kepala OPD, camat, sampai Kades untuk turun langsung melakukan pendampingan sebagai bentuk implementasi dari perintah undang-undang, untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu Direktur Poltekkes Kemenkes, Teguh Fathurrahmat mengucapkan terima kasih terhadap Pemkab Konut dibawah komando Bupati Ruksamin atas sambutannya yang begitu luar biasa.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa binaannya untuk tetap menjaga sikap daan sopan santun, serta menghormati adat istiadat selama melaksanakan program PKLT di Kabupaten Konut.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *