Nahkodai KONI Koltim, Abdul Azis Bakal Kembangan Potensi Atlet Lokal

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Abdul Azis terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), melalui pemilihan yang digelar di Hotel Horizon Kendari, Sabtu (18/2/2023).

Hal ini sesuai dengan keputusan Musorkablub Nomor 11/Musorkablub KONI Kolaka Timur/II/2023 tentang penetapan Abd Azis, SH, MH sebagai Ketua KONI Koltim masa bakti 2023-2027.

Dalam pemilihan tersebut, bertindak sebagai Ketua Stering Komite, Andi Muhammad Ikbal Tongasa, didampingi karateker Ketua KONI Koltim, Sukrianto, kemudian Lasky Paemba, Aspian Suute serta Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Badwi. Kegiatan dihadiri 24 perwakilan cabang olahraga (Cabor).

Senada dengan itu, Ketua Panitia Muroskablub, Abu Daud, SP, M.si menyebutkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini yakni petunjuk AD/ART dan peraturan organisasi KONI.

Dibeberkan, ini juga berdasarkan SK KONI Sultra Nomor 79/2023 tentang Penunjukan Pj sementara Ketua KONI Koltim, kemudian dilanjutkan dengan SK Pj sementara KONI Koltim Nomor 01/KONI Kolaka – Timur/II/2023 tentang Penunjukan Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Musokablub KONI 2023.

Berdasarkan dokumen itu, lalu diterbitkan SK Pj Sementara Ketua KONI Koltim Nomor 02/KONI Kolaka -Timur/11/2023 tentang Penunjukan Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Koltim Musorkublub KONI Koltim 2023.

Sementara itu, ketua terpilih, Abdul Azis kepada awak media, mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan indentifikasi terhadap atlet-atlet Koltim yang berprestasi.

Pihaknya kemudian bakal melakukan verifikasi faktual terhadap atlet yang berpotensi, termasuk pembinaan sehingga atlet-atlet Koltim ini dapat berprestasi, terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya.

“Kita ingin bangkit dan sejajar dengan daerah lainya. Ini amanah dari Cabor-Cabor kepada saya, ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan masyarakat Koltim,” tandasnya.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *