Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Ruksamin Ungkap Empat Program Unggulan DPW PBB Sultra

Ketgam H.Ruksamin Ketua Dewan perwakilan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)foto Istimewa

Kendari, Rakyatpostonline.Com – Ruksamin selaku Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mempunyai segudang rencana demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang dicintainya.

Dari deretan itu, Ruksamin kepada awak media, Minggu (19/2/2023), mengungkapkan bahwa ada empat program unggulan yang disediakan oleh DPW PBB Sultra yakni sebagai berikut:
1. Kuliah gratis bagi seluruh mahasiswa Sultra.
Ruksamin mengungkapkan bahwa tidak boleh lagi orang tua yang menjual kambing, sapi, perahu, kebun ataupun rumah hanya untuk bayar SPP anaknya.
2. Bebaskan biaya pengobatan masyarakat melalui BPJS.
Dengan ini maka tidak boleh lagi ada Masyarakat Sultra yang terbebani dengan biaya pengobatan saat sakit,
3. Program infrastruktur untuk kebutuhan pokok masyarakat.
Hal ini mencakup kebutuhan air bersih dan listrik yang harus sampai ke rumah-rumah warga di seluruh Provinsi Sultra. Selain itu juga memastikan tidak ada lagi warga yang tidak punya KWH sendiri untuk listrik.
4. Program ekonomi berbasis masyarakat.
akan disiapkan anggaran dari Provinsi Sultra senilai 500 juta rupiah untuk setiap desa/ Kelurahan Se-Sultra, salah satunya diperuntukan untuk dana stimulus pelaku UMKM.

Ruksamin kemudian meminta kepada semua jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB di 17 kabupaten dan kota untuk menyampaikan program unggulan saat bersosialisasi, diselaraskan dengan DPW PBB Sultra, baik itu menjelang Pilcaleg maupun Pilkada 2024 mendatang.

Bupati Konut dua periode itu pun mengatakan, program unggulan ini menjadi jualan bersama para kader PBB, dalam menghadapi Pilcaleg maupun Pilkada.

“Hal ini demi meyakinkan masyarakat bahwa DPW PBB Sultra punya tekad besar untuk mengabdi kepada daerah, membangun dan merealisasikan kebutuhan masyarakat,” tutup Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *