Abdul Azis Tekankan Tujuh Kades Terpilih di Poli-polia Transparan Kelola Anggaran

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Sebanyak tujuh kepala desa di Kecamatan Poli-polia, hasil Pilkades serentak tahun 2022 lalu, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, di Tribun Lapangan Poli-polia, Jumat Pagi (3/2/2023).

Pelantikan Kades periode 2023-2029 ini, dihadiri Ketua DPRD bersama beberapa legislator lainnya, Sekda, Ketua TP-PKK, para pimpinan OPD, pihak Polres Koltim, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta pemuka agama.

Adapun nama-nama Kades terpilih di Kecamatan Poli-polia yang dilantik hari ini, sebagai berikut:
1. Desa Andowengga, Samsu Alam
2. Desa Hakambololi, Tappa, B.Sc
3. Desa Inotu Mewao, Nursamsi
4. Desa Polenga Jaya, Usman Sipe, SP
5. Desa Puundokulo, H. Sudirman
6. Desa Taosu, Darwis, S.IP
7. Desa Wundubite, Sudirman, S

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Koltim mengucapkan selamat kepada para Kades yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

Diterangkan, pelantikan ini merupakan amanat dari perwujudan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 82 tahun 2015 dan perubahannya Nomor 66 tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Ini merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan panitia Pilkades tentang penetapan calon terpilih yang memperoleh suara terbanyak, sehingga mereka dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan.

Abdul Azis tidak lupa menghimbau para Kades agar senantiasa terbuka perihal anggaran desa, serta selalu berhati-hati dalam menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tertib administrasi.

“Jangan lupa saling memberikan masukan antara kepala desa dan masyarakat,” ujar Abdul Azis.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *