Plt Bupati Koltim Lantik 18 Kades di Kecamatan Aere dan Lambandia

Ketgam : foto bersama Setelah pelantikan kepala desa di Aula Camat lambandia dan lanjut di Area Kamis(02/02/2023 foto Istimewa)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis melantik 18 kepala desa (Kades) terpilih periode 2023-2029, di dua kecamatan yakni Lambandia dan Aere, Kamis (2/2/2023).

Pelantikan 18 Kades ini digelar di Aula Kantor Camat Lambandia, kemudian dilanjutkan di Aere. Turut hadir, Ketua DPRD, Suhaemi Nasir, Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Ketua TP-PKK Koltim, Hartini Azis, beberapa anggota DPRD, para kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta TNI dan Polri.

Abdul Azis dalam sambutannya, atas nama pemerintah daerah, menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik, sembari menyampaikan berbagai arahan sebagai panduan dalam menjalankan amanah rakyat di desanya masing-masing.

Dalam kegiatan ini, dirangkaikan pula dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa, se-Kecamatan Lambandia dan Aere untuk masa Jabatan Tahun 2023-2029.

Hartini Azis, A.Ma selaku Ketua TP-PKK Koltim, mengatakan bagi para Ketua TP-PKK desa agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab, dalam menyukseskan dan melaksanakan 10 Program pokok PKK.

Ia juga mengarahkan kepada seluruh ketua yang dilantiknya hari ini, untuk segera menyusun Kepengurusan TP-PKK desa yang akan dikukuhkan oleh ketua pembina.

Hartini juga menyampaikan, kepengurusan yang sudah ada dan dianggap baik, tetap difungsikan sehingga organisasi PKK dapat segera berjalan bersama bermitra dengan pemerintah desa.

Hartini juga mendorong seluruh kepala desa bersama Ketua TP-PKK untuk mendukung gerakan membangun dan melayani masyarakat (Gemas) Koltim.

Kades juga didorong mendukung program pemerintah provinsi dan pusat, demi terwujudnya Koltim kuat, Sultra maju dan Indonesia sejahtera.

Diakhir sambutannya, Hartini mengimbau agar Kades terpilih agar dapat bekerjasama, terutama dengan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Imbauan ini, lantaran adanya isu pemecatan guru PAUD oleh Kades terpilih, karena beda pilihan. Ia berpesan agar pejabat dilantik hari ini, mampu bersama-sama mendidik anak menuju generasi emas yang akan membangun bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Koltim.

Ketgam : Iwan S.Pd.,M.Si, Camat Aere

“Sekarang hilangkan soal beda pilihan. Saya sangat menyayangkan adanya kejadian hanya karena beda pilihan saat Pilkades, dunia pendidikan dibawa-bawa,” tutup Hartini Azis.

Sementara itu, Camat Aere, Iwan, S.Pd., M.Si, kepada awak media mengatakan bahwa saat ini Kades terpilih, sesuai instruksi Plt Bupati Koltim, diarahkan segera membentuk RPJMDes.

“Teknisnya bakal ada rapat koordinasi, sehingga semuanya berjalan denga baik. Kades terpilih mari segera bekerja dan jangan lama-lama larut dengan euphoria perayaan kemenangan,” bebernya.

Ia pun memuji pelaksanaan Pilkades, khususnya di Kecamatan Aere yang tetap aman. Meski demikian, ia tetap menekan para Kades agar tetap merangkul seluruh masyarakat, pelayanan harus menyeluruh tanpa melihat perbedaan pilihan.

“Kami sudah sampaikan, mengikuti Pilkades harus siap menang siap kalah. Setelah Pilkades juga kami tetap komunikasi, Alhamdulillah semuanya tetap berjalan baik, tidak ada konflik,” tutup Camat Aere.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *