Aplikasi Siaga Polsek Rate-rate Permudah Masyarakat Peroleh Pelayanan Kepolisian

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Dalam rangka mengimplementasikan dan mempermudah masyarakat, Polsek Rate-rate menambah satu bentuk pelayanan yakni melalui aplikasi Siaga.

Melalui aplikasi Siaga, pelayanan terbukti semakin mudah. Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Lara, Kecamatan Tirawuta, merespon cepat pengaduan masyarakat Desa Woiha, pada Selasa (31/01/2023) kemarin.

Bhabinkamtibmas Desa Lara, Aipda Fahrizal menjelaskan kepada awak media, awalnya seorang warga desa Woiha melakukan pengaduan melalui aplikasi Siaga Polsek Rate-Rate, terkait permintaan bantuan penanganan anak warga yang sedang sakit demam tinggiN

“Warga Desa Woiha, Iswan meminta bantuan melalui kontak penjagaan Polsek Rate-rate agar anaknya yang sedang mengalami panas tinggi untuk segera dibawa ke Puskesmas Tirawuta,” Ujarnya

Usai menerima pengaduan dan keluhan warga Woiha tersebut, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan menyambangi rumah Iswan, sekaligus memberikan pertolongan dengan mengantarkan anak Iswan ke Puskesmas Tirawuta untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, Iswan selaku warga yang meminta pertolongan kepada pihak Polsek Rate-rate melalui aplikasi Siaga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Lara yang telah memberikan bantuan pelayanan dari rumah menuju Puskesmas.

Tak hanya itu, dirinya juga sangat mengapresiasi pihak Polsek Rate-Rate yang begitu cepat merespon aduannya demi keselamatan dan kesehatan anaknya.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *