Kapolres Konut Sambut Bintara Baru dengan Upacara dan Tradisi Mandi Kembang

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), melaksanakan upacara penyambutan Bintara Polri baru di halaman Mapolres, Senin (30/1/2023).

Sebanyak 22 Bintara Polri ini, merupakan lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Tahun Ajaran 2022/2023 dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K, dihadiri oleh pejabat utama, Bhayangkari Cabang Konut, serta diikuti seluruh personel Polres.

Kapolres juga melakukan penyambutan dengan tradisi penyiraman air kembang atau bunga kepada perwakilan Bintara Polri baru, diawali oleh Kapolres, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Konut, Rosana Priyo Utomo, kemudian dilanjutkan oleh PJU Polres.

Kapolres Konut dalam amanatnya, mengatakan bahwa prosesi upacara dan mandi kembang ini, sebagai tanda penerimaan personel baru yang akan bertugas di Polres Konut.

“Selamat datang, selamat bergabung, serta selamat bertugas di Polres Konut. Saya harap para Bintara baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan mengikuti semua aturan yang berlaku.” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengajak para 22 Bintara Polri yang baru untuk melaksanakan tugas dengan hati tulus, ikhlas serta bertanggung-jawab.

Kapolres juga menyampaikan bahwa di Polres Konut ini sebagai tempat para Bintara Polri, mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di SPN.

“Jaga sikap dan perilaku, jangan pernah melanggar karena selain merugikan diri pribadi juga membuat buruk nama baik institusi. Jangan sungkan belajar dan bertanya kepada senior untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta keterampilan,” pesan Kapolres.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *