Damkar Konut Berlakukan Sistem Piket 24 Jam

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Misi penanganan dan penyelamatan terus ditingkatkan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Puluhan personel Damkar aktif melakukan piket selama 24 jam dengan sistem sif, dibagi tiga regu yang masing-masing telah mempunyai provos, komandan regu (Danru), serta bagian nosel dan dapur.

Kepala Damkar Konut, Djasmiddin, SE, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/1/2023), mengungkapkan bahwa seluruh pegawai di instansinya aktif melaksanakan tugas, terlebih bagian lapangan.

“Biar yang wanita tetap melaksanakan piket, kita simpan di sif pagi sampai sore. Jadi, tidak ada lagi yang nganggur,” katanya.

Dia menambahkan, evaluasi kinerja stafnya juga rutin dilaksanakan sebulan sekali. Hal itu, untuk mengetahui progres kerja dan mendengar keluhan dari para pegawainya.

Mantan Sekretaris Dinas (Sekdis) BPBD Konut ini mengungkapkan, program kerja terus ditingkatkan kerena Dinas Damkar memiliki tanggung jawab besar pada keselamatan masyarakat yang berada di 13 kecamatan, 159 desa dan 11 kelurahan.

“Selain gaji, mereka juga dapat insentif piket, dan tidak ada istilah potongan gaji. Semua bersih merek terima karena tugas di Damkar ini sangat berat,” ujarnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *