KPPN Beri Penghargaan Kepada Pemkab Konut Sebagai Penyalur DD Terbaik Tahun 2022

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dibawah kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terus mendulang prestasi.

Kali ini dalam bidang keuangan, Pemkab Konut menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam penyaluran Dana Desa (DD) terbaik tahap III Tahun 2022.

Dengan prestasi ini, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), memberikan penghargaan berupa plakat kepada Pemkab Konut, di Aula KPPN Sultra, Kamis (26/1/2023).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sultra, Teguh Ratno Sukarno menyampaikan, penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Konut atas dukungan dan peran aktif dalam penyaluran Dana Desa Tahun 2022.


Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konut, Adonan, SE, M.Si, mengaku bersyukur atas penghargaan ini.

Kata dia, BKAD bersama DPMD di tahun 2022, telah berkomitmen untuk menjadi daerah tercepat penyaluran Dana Desa, dengan harapan agar seluruh desa di Kabupaten Konut segera menyelesaikan penetapan APBDes.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk tahun 2023 agar lebih baik lagi dalam meningkatkan penyerapan Dana Desa,” kata Adonan usai menerima penghargaan.

Sementara itu, Kadis DPMD, Hj. Alisa, S.Si., M.Si mengatakan, seluruh program yang dilakukan pihaknya, tidak terlepas dari arahan dan dukungan penuh Bupati Konut, H. Ruksamin.

“Instruksi beliau agar Dana Desa terlebih BLT benar-benar disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, serta sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ruksamin di tempat terpisah, menyampaikan apresiasi khusus atas kinerja yang ditunjukkan oleh BKAD dan OPD terkait, hingga Pemkab Konut diberi penghargaan oleh KPPN Sultra.

Penghargaan ini kata dia, tidak terlepas dari kerja sama dan peran OPD terkait dalam penyiapan terhadap penyaluran Dana Desa, sehingga dedikasi diberikan kepada dinas terkait, camat, serta seluruh kepala desa.

Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa Pemkab Konut selama ini terus bekerja, memberikan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam penyaluran Dana Desa.

“Harapannya Dana Desa yang telah dialokasikan dapat mendorong pembangunan serta mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Konawe Utara,” pungkasnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *