Kades Bao-bao Duduki Kursi Ketua Apdesi Kecamatan Sampara

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Usai dilantik sebagai Kepala Desa Bao-bao, Muhammad Arjuna langsung bergerak cepat melantik para aparatnya, hingga menyusun program kerja tahun 2023.

Diberi amanah oleh warga Bao-bao sebagai Kades, Arjuna kini mengemban tugas baru sebagai Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Sampara.

Arjuna kepada awak media, Minggu (29/1/2023), mengungkapkan bahwa dirinya memegang tongkat kepemimpinan ini, usai ditunjuk oleh seluruh Kades di Kecamatan Sampara.

Kades termuda di Kecamatan Sampara itu mengatakan bahwa Apdesi secara langsung berperan dalam kemajuan bangsa dan negara, melalui peran pemerintah desa menciptakan berbagai inovasi program pembangunan.

Melalui lembaga ini, Arjuna bersama para Kades se-Kecamatan Sampara, berkomitmen mendorong pembangunan oleh pemerintah desa yang produktif, sehingga ada terobosan baru bagi masyarakat.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu juga optimis, Apdesi yang dipimpinnya mampu menunjukkan taringnya dalam rangka mendorong pembangunan daerah, hal ini didasari adanya kekompakan dari para Kades di Sampara.

Langkah awalnya usai diberi mandat, Arjuna mengaku bakal melakukan koordinasi bersama para Kades, untuk merumuskan strategi pembangunan desa masing-masing, baik dari segi pembangunan fisik, sumber daya manusia (SDM), hingga peningkatan pelayanan masyarakat.

“Melalui Apdesi Kecamatan Sampara, semoga mampu menghadirkan inovasi pembangunan yang terus berkembang maju, demi kepentingan masyarakat Sampara,” tutup Arjuna.


Laporan : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *