Jelang Pemeriksaan BPK, BKAD Imbau Seluruh OPD Rampungkan Laporan Keuangan Tahun 2022

Ketgam : plt Kaban Keuagan Daerah,Adonan S.E.,MM(Foto Istimewa 25/01/22)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Adonan, meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyiapkan laporan keuangannya.

Imbauan ini dilayangkan karena tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan realisasi anggaran tahun 2022 lalu.

“Untuk awal akan dilakukan pemeriksaan pendahuluan, ini secara global. Nanti setelah itu baru masuk pemeriksaan terperinci,” kata Adonan saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023).

Diungkapkan, dari hasil koordinasi, tim BPK akan masuk lakukan pemeriksaan antara akhir Januari atau awal Februari. Pemeriksaan itu akan disampaikan melalui surat resmi.

Dijelaskan Adonan, proses pemeriksaan laporan keuangan sama dengan tahun-tahun sebelumnya baik secara administrasi, fisik dan keuangan, berlangsung sekitar 1 bulan lamanya.

“Sudah siap dinas-dinas secara administrasi. Dua minggu lalu sudah kita tekankan untuk laporan pertanggungjawabannya, ini juga sudah berulang kali disampaikan sama pak Sekda,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *