Anggaran Pilkades Serentak Kabupaten Konut 2023 Telah Siap

Ketgam : plt Kaban Keuagan Daerah,Adonan S.E.,MM(Foto Istimewa 25/01/22)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Adonan memastikan dana untuk pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak telah siap.

Adonan kepada awak media, Selasa (24/1/2023) menyampaikan, alokasi dana Pilkades ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Namun untuk besaran biayanya kata Adonan, belum ada kepastian, karena pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konut.

Pihak DPMD kini tengah membuat perencanaan untuk menggelar Pilkades serentak di Bumi Oheo, selanjutnya dikoordinasikan ke pimpinan daerah.

“Waktu saya kooridinasi sama Kepala Dinas PMD itu disampaikan rencana Pilkades tahapannya dilaksanan pada bulan April, tapi nanti konfirmasi kembali lagi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada DPMD bahwa anggaran Pilkades ini memakan biaya besar, sehingga harus ada perencanaan yang matang agar pelaksanaannya berjalan maksimal.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *