Pengcab Himpaudi dan KKKTK Koltim Diharapkan Bangun SDM Daerah

0
19

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, S.H., M.H, menghadiri pengukuhan Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (KKKTK) di Aula Pemda, Selasa (24/1/2023).

Abdul Azis dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus Himpaudi dan KKKTK se-Koltim yang baru saja dikukuhkan.

“besar harapan saya, pengurus yang baru saja dikukuhkan agar mampu menjalankan amanah ini dengan sebaiknya-baiknya,” ujarnya.


Lanjutnya, salah satu tugas Himpaudi adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat, serta ikut menyiapkan generasi berkualitas untuk membangun daerah, bangsa, dan negara.

“Tentunya tidak kalah pentingnya adalah mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD di Koltim,” ujarnya.

Ia juga sangat berharap agar Himpaudi dapat mengambil porsi dan kontribusi, dalam prespektif pembangunan khususnya penguatan sumber daya manusia (SDM) di daerah ini.

“jadikan institusi Himpaudi dan KKKTK ini sebagai tempat pengabdian tanpa pamrih untuk saling bertukar pengalaman dan informasi bagi sesama pengurus,” ungkap mantan anggota Polri ini.

Diakhir sambutannya, Azis menitipkan pesan agar menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah, dimana berbagai permasalahan dan tantangan semakin kompleks.

“Saya berharap agar amanah ini dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab, jangan mengharapkan imbalan apa apa, bekerja dengan ikhlas dan niatkanlah untuk ibadah,” harapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Koltim, Hartini Azis, A.Ma, menambahkan, mulai hari ini Himpaudi dan KKKTK bersama dengan lembaga PAUD dan organisasi lainnya, harus siap mendampingi serta menyukseskan Program Bunda PAUD.

“Saya titipkan pesan kepada pengurus yang dikukuhkan harus memiliki integritas untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan, serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian,” jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap agar pengurus yang dikukuhkan senantiasa menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Pengurus yang baru dikukuhkan, juga didorong senantiasa mengajak lembaga-lembaga lain untuk bekerja sama dan saling berkoordinasi, dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak PAUD, karena masa emas dimulai dari usia dini, sehingga tercapai generasi anak yang gemilang.

“Saya juga berharap agar penerapan PAUD holistik integratif mampu menjadi salah satu alternatif solusi bagi permasalahan besar dalam tumbuh kembang anak yakni stunting,” tutup Hartini Azis.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here