KONI Bersama Ketua DPRD Konut Gelar Turnamen Futsal Demi Pengembangan Atlet Daerah

0
9

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Ikbar, SH.,MH, bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si resmi membuka turnament futsal, Senin (23/1/2023).

Turnament futsal akbar se-Konut ini, berlangsung di Lapangan Futsal Gastabila, Desa Basule, Kecamatan Lasolo, diikuti 20 klub ternama di Bumi Oheo.

Saling suport antara Ketua DPRD bersama Ketua KONI Konut tersebut, mendapat banyak dukungan serta apresiasi besar dari masyarakat.


Ikbar kepada awak media mengatakan, turnamen futsal yang diresmikan ini, merupakan salah satu bagian pengembangan bakat generasi muda untuk terus mengasah prestasi, sehingga mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain.

Dikatakan, olahraga merupakan salah satu program membentuk karakter generasi penerus yang lebih baik dan berdaya saing, termasuk dalam gelaran turnamen futsal akbar ini.

“Sudah menjadi komitmen bersama untuk terus mendukung, memajukan dan mengembangkan kegiatan-kegiatan olahraga apa saja yang sifatnya positif,” ujar Ikbar.

Sementara itu, Abu Haera menyampaikan, kemajuan dunia olahraga di Bumi Oheo bukan isapan jempol belaka, terbukti pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang baru-baru berlangsung, Kabupaten Konut mampu menduduki peringkat ke 2 se-Sultra.

Pria yang juga menjabat Wakil Bupati Konut itu menambahkan, baik pemerintah, DPRD dan KONI akan terus berkolaborasi saling mendukung, mendorong kemajuan dunia olahraga, dan pengembangan bakat generasi penerus Konut.

“Sekarang upaya kita adalah terus mengembangkan bakat generasi-generasi melalui bidang olahraga, agar dapat mengukir prestasi untuk daerah Konawe Utara sampai ketingkat nasional bahkan internasional sekalipun,” ungkapnya.


Laporan : Syaifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here