Gelar Jumat Curhat di Kota Kendari, Tiga Keluhan Jadi Perhatian Polda Sultra


Kendari, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggelar program Jumat curhat, demi menampung aspirasi masyarakat.

Jumat Curhat yang dipimpin Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Drs. Waris Angono, berlangsung di salah satu cafe di pelataran MTQ Kendari, Jumat (20/1/2023). Pesertanya mulai dari komunitas motor dan mobil, hingga masyarakat Kota Kendari.

Dalam forum ini, Ketua Jari Kota Kendari, La Ode Hidayat mengungkapkan, ada tiga hal yang ia minta kepada Wakapolda Sultra. Pertama terkait kriminalitas yang acap kali terjadi di Kota Kendari.

Kedua masalah tertib lalu lintas, seperti lahan parkir yang ada di The Park Kendari dan Lippo Plaza. Ketiga, ketika ada mahasiswa ataupun masyarakat yang demo, ia meminta untuk dijamin keamananya.

“Tiga hal ini kami minta jadi perhatian pihak Polda Sultra, karena menurut kami tiga hal ini menjadi hal yang urgen, harus harus cepat ditanggulangi,” ujar Ketua Jari Kendari.

Menjawab tiga keluhan itu, Wakapolda Sultra mengatakan akan mencarikan solusi, sebab hal tersebut menjadi prioritas, khususnya menyangkut tindakan kriminal yang selalu terjadi di Kota Kendari

Wakapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan Jumat curhat ini untuk menyerap masukan, kritik, serta saran dari masyarakat. Semuanya ditampung kemudian dicarikan solusinya.

“Masalah perlindungan, pengayoman dan pengamanan yang di Sultra, bakal dilaksanakan semaksimal mungkin, sebab ini menjadi kewajiban kepolisian kepada masyarakat,” tutup Brigjen. Pol. Drs. Waris Angono.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *