Dishub Konut Salurkan Bantuan 11 Kapal Ketinting Kepada Masyarakat Pesisir Alawanggudu

Kabid Sarpras, Achlan menyerahkan bantuan kapal katinting penyebrangan ke masyarakat pesisir sungai desa alaawanggudu. Rabu, (18/01/2023). (*Din/RP)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Perhubungan (Dishub), menyalurkan bantuan 11 unit kapal ketinting kepada masyarakat.

Kepala Dishub Konut, Mirwan Mansyur kepada awak media, Jumat (20/1/2023), mengungkapkan, bantuan kapal tersebut diserahkan kepada masyarakat petani kebun yang bermukim di kawasan pesisir Sungai Alawanggudu, Kecamatan Asera.

Bantuan ini disalurkan secara berkelompok kepada masyarakat yang memiliki aktivitas berkebun di seberang sungai. Jadi, dengan adanya bantuan kapal ini bisa lebih mempermudah masyarakat dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Dia menambahkan, bantuan kapal ketinting juga merupakan dukungan pemerintah dalam pencegahan inflasi, dengan adanya bantuan tersebut juga diharapkan punya daya saing dan meningkatkan kualitas petani.

“Bantuan ini berkesinambungan dan terus dikordinasikan ke pimpinan untuk diprogramkan,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Sarpras, Achlan, menerangkan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi, sekaligus sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk mempermudah dalam melakukan aktivitas ekonomi.

Dijelaskan, bantuan kapal ketinting ini sudah dilengkapi mesin tangguh untuk mempercepat akses dalam beraktivitas. Sedangkan dananya, dianggarkan melalui Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konut tahun 2022.

“Bantuannya diprogramkan di 2022 lalu dan disalurkan 2023 ini langsung kepada masyarakat penerima, dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa,” kata Achlan.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *