Satriadin Undur Diri dari Kursi Bupati LIRA Konawe


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Bupati LIRA Konawe, Satriadin, menyatakan undur diri dari jabatannya, padahal masa kepengurusannya bakal berakhir tahun 2024 mendatang.

Satriadin kepada awak media beberapa hari lalu, mengaku bersyukur. Selama dirinya dan jajarannya diberikan amanah sebagai pengurus DPD LIRA Konawe, banyak hal yang dilakukan untuk umat dan bangsa, terutama terutama dalam membesarkan organisasi, ditengah gempuran dualisme.

“Kami merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar LIRA, sertaelalui pimpinan sidang tetap Munas Batam, mengantarkan kakanda Andi Syafrani sebagai Presiden LIRA terpilih untuk saat ini,” tegas Satriadin.

Di depan pengurus DPD LIRA, Satriadin menyampaikan, untuk menjaga nama baik organisasi ini, diharapkan tidak lagi membawa-membawa nama DPD LIRA sebelum ada nahkoda baru.

“Secara de jure dalam waktu dekat saya secara pribadi akan menyurat resmi ke DPW LIRA atas pengunduran dari Bupati DPD LIRA Konawe dan tembusan ke DPP LIRA,” imbuh Satriadin.

Lanjutnya menyampaikan, kepada pengurus DPW LIRA Sultra, untuk tidak banyak gerakan tambahan terhadap beberapa DPD kepengurusan, dalam upaya membesarkan organisasi.

Apalagi sampai menyurat ke DPP untuk pencabutan SK DPD LIRA Konawe dengan alasan yang tidak substansial, karena pengurus DPP tidak akan merespon hal tersebut.

“Mending fokus bentuk DPD-DPD di beberapa kabupaten yg belum terbentuk, untuk itu, dengan terbitnya berita ini, maka secara de facto Satriadin tidak ada lagi hubungan dengan LIRA,” tegasnya.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *