RSUD Buka Stan Pelayanan Kesehatan di Pameran HUT Ke-10 Koltim


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-10 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), diisi dengan berbagai jenis kegiatan, salah satunya yakni pameran di Lapangan Kecamatan Lambandia, mulai tanggal 11-13 Januari 2023.

Salah satu yang ikut mengisi kegiatan pameran ini yakni pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim, dengan mengadakan stan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Koltim, Dokter Abdul Munir Abubakar, kepada awak media, Jumat (13/1/2023), mengatakan bahwa pihaknya membuka pelayanan kesehatan, antara lain pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, konsultasi gizi, hingga donor darah.


“Semuanya dilaksanakan secara gratis bagi siapapun. Ini sebagai komitmen RSUD untuk ikut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan HUT Koltim,” ujarnya.

Dokter Munir berharap, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan yang ada di Stan RSUD Koltim, meski dengan keterbatasan fasilitas.

Masyarakat juga dapat ikut berdonasi demi kemanusiaan melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada penutupan stan RSUD, Jumat malam nanti.

“RSUD menampilkan stan dengan konsep minimalis yang “cozy” dan “homy” sesuai keinginan bapak bupati ingin menjadikan Koltim sebagai “rumah yang nyaman” bagi masyarakatnya,” ujar Munir.

Diungkapkan, selain membuka stan pameran, pihak RSUD ikut dalam seluruh rangkaian HUT Koltim, mulai dari upacara, hadir dalam paripurna DPRD, hingga karnaval budaya.

Dokter Munir melihat perayaan ini sebagai kegiatan positif dan sarat tujuan, diantaranya untuk memperkuat kebersamaan dan persatuan, melestarikan kebudayaan lokal Koltim, serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

“Tidak lupa ini sebagai sarana membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Koltim,” tutup Dokter Munir.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *