Damkar Konut Bakal Pasang 92 APAR di Wilayah Perkantoran Wanggudu


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), mengadakan 92 Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang bakal dipasang di wilayah perkantoran, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin mengatakan, alat tersebut akan dipasang di seluruh titik, mulai dari kantor bupati, gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), hingga seluruh kantor OPD.

Tujuan diadakannya alat tersebut kata Djasmiddin, sebagai penanggulangan dasar untuk mencegah terjadinya kebakaran dini yang kapan saja bisa terjadi.

“Kita sudah laporkan ke pak Sekda untuk laporan berita acara penggunaannya. Selanjutnya, alatnya mulai difungsikan atau di pasang di tempat-tempat yang sudah ditentukan,” katanya saat memberikan informasi di ruang Sekda Konut, Selasa (10/1/2023).

Mantan Sekdis BPBD Konut ini menyampaikan, APAR yang disiapkan berkapasitas 3 kilogram yang dapat dengan cepat menangani terjadinya kebakaran.

“Barangnya ini bertahap kita adakan karena ini baru mau diadakan, jadi kita prioritaskan dulu wilayah perkantoran. Selanjutnya kita maksimalkan di tempat-tempat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Konut, Kasim Pagala memberikan apresiasi atas peran dinas pemadam kebakaran yang dinilai memiliki inovasi, mengembangkan sistem pengamanan kerja di lapangan.

“Inilah yang kita harapkan bagaimana melihat dengan jelih tugas fungsi dengan baik, mengembangkan keterampilan serta kreativitas kita agar program kerja dapat berjalan baik dan maksimal. Dampaknya bisa dirasakan masyarakat dan daerah,” ucap Kasim Pagala.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *